loading...
» » » Wanita Ini Meninggal Dunia Dengan Tersenyum

loading...

Senyuman indah dan menawan seakan tidak mau lepas dari wajahnya walapun sudah terbujur kaku dalam peti jenazah. sosok biarawati cantik asal Santa Fe, Argentina bernama Cecilia Maria ini, mungkin kita akan menyangka ia orang yang selalu bahagia dan tak pernah merasakan kesusahan sedikit pun.

Padahal Cecillia menderita penyakit kanker yang mematikan dan setiap saat bisa merenggut nyawanya. Suster Cecilia ini Semasa hidupnya mengabdikan hidup sepenuhnya di Biara Karmelit sejak tahun 2003. Ia selalu tersenyum hampir kesemua orang.

Namun maut seakan iri terhadap senyumnya. Di tahun 2015 akhir ia didiagnosa oleh dokter mengidap penyakit Kanker lidah. Berbagai upaya dia lakukan untuk kesembuhannya. Namun kanker ini lebih kuat dan menjalar sampai ke paru-paru. Meskipun berat penyakit yang ia alami, Ia tak pernah mengeluh dengan yang ia rasakan.



Kondisi yang buruk, Ia [un harus menjalani perawatan di rumah sakit. Ia tak pernah lupa untuk selalu berdoa. Ia pun sempat menuliskan permintaan terakhirnya di selembar kertas, ‘Aku sedang membayangkan jika aku mati, bagaimanakah suasana pemakamanku nanti. Mungkin yang pertama dilakukan oleh banyak orang adalah mengadakan doa khusyuk, kemudian perayaan bersama sambil menyanyikan lagu pujian.

‘Jikalau Tuhan sudah menjemputku, tetaplah berdoa, jangan terus menangisi kepergianku. Karena suatu hari nanti kita akan berkumpul bersama di kerajaan Tuhan, ungkap Suster Cecilia Maria.

Dan akhirnya setelah perjuangan panjangnya melawan penyakit, pada 23 Juni 2016 Suster Cecillia pun dipanggil oleh Tuhan. Sebelum kematiannya, ia selalu berdoa. sumber

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama