loading...
» » » Hacker Cuma Lulusan SMP ini Mampu Bobol 4.600 situs

loading...

Tersangka SH yang belajar teknih ngehack secara otodidak mampu menghack atau membobol hingga 4.600 situs. Di antara situs yng berhasil di hack adalah situs milik Polri, pemerintah pusat dan daerah, situs ojek online dan beberapa situs di luar negeri," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto di kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (30/3) lalu.

Penagkapan ini berawal dari kasus peretasan situs jual-beli tiket online PT Global Networking. Otak dari empat sekawan peretas adalah SH (19) alias Haikal yang merupakan lulusan SMP.


Uang yang terkumpul dari hasil pembobolan tersebut pun cukup fantastis, yaitu mencapai hingga Rp 600 juta. Haikal mengaku uang hasil membobol situs ini digunakan untuk berfoya-foya. Bahkan Haikal menggunakan uang tersebut untuk membeli motor sport Ducati, yang harganya ratusan juta rupiah.

Akibat tindakan pembobolan tersebut, perusahaan PT Global Networking mengalami kerugian lebih dari Rp 4 miliar. Kasus tersebut sebelumnya dilaporkan oleh PT Global Networking selaku pemilik situs tiket.com pada 11 November 2016. sumber

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama