loading...
» » » Jika Jokowi Menjadi Presiden

loading...

PDI Perjuangan mempunyai banyak mimpi untuk merubah Indonesia menjadi lebih baik jika diberikan kesempatan memimpin negeri ini. Salah satu mimpi mereka, Jokowi yang bisa menjadi presiden bisa membawa Indonesia menjadi pusat kebudayaan seperti layaknya Majapahit.

"Majapahit sempat menjadi pusat kebudayaan, kita ingin Indonesia seperti itu. Martabat kita tingkatkan, mengatur stok ASEAN dan lepas lagi. Itu mimpi kita pemerintahan yang kuat," ujar politikus PDIP Eva Kusuma Sundari saat peluncuran buku 'Jalan Kemandirian Bangsa' di Mega Institute, Menteng, Jakarta Pusat, seperti dilansir Media Merdeka.

Untuk mewujudkan mimpi tersebut, lanjut Eva, PDIP akan memperkuat sistem presidensial dan tak bagi-bagi kursi. Menurutnya, cara tersebut merupakan tipe pemimpin yang memiliki ide untuk membangun negara kuat.

"Presidensial lebih kuat, ekonomi kuat, masyarakat berbudaya yang tidak mau konflik-konflik itu yang kita inginkan. Jokowi mampu mentransformasi yang kuat," katanya.

Selain kebudayaan, PDIP juga bermimpi untuk memanfaatkan sumber daya alam sebaik-baiknya untuk rakyat. Untuk itu, program Trisakti masih dijadikan pedoman bagi PDIP.

"Kemandirian dan kedaulatan itu yang kita terapkan. Mandiri dan daulat harus menjadi subyek," tuturnya.

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama