loading...
» » » Dong Nguyen, Pencipta Games Flappy Bird

loading...

Dong Nguyen mendadak menjadi selebriti. Dong Nguyen adalah pencipta game sederhana yang sangat sulit namun membuat ketagihan, Flappy Bird. Flappy Bird berhasil membuat Dong Nguyen meraih keuntungan USD 50 juta atau sekitar Rp 609 juta per hari dari pendapatan iklan. Namun, developer (pengembang) asal Vietnam ini dikenal tertutup.

Kepada media teknologi, TechCrunch, pria kelahiran 11 Januari 1986 ini menegaskan jika dirinya tidak suka ditanyai tentang latar belakangnya. Nguyen juga menolak beberapa permintaan wawancara dari berbagai media. Kepopuleran Flappy Bird yang juga membuat dirinya populer berimbas terhadap penarikan Flappy Bird dari Google Play Store dan Apple Play Store.

Hal ini karena dirinya tidak sanggup menahan tekanan dan stres dalam menghadapi terpaan media terhadap dirinya dan kesuksesan instan Flappy Bird. Nguyen mengaku menciptakan Flappy Bird dalam waktu dua hingga tiga hari dan diluncurkan pada Mei 2014 melalui .Gears (dotGears) Studio. .Gears sendiri adalah studio pengembang game kecil dan independen di Vietnam. Sebagian besar, studio ini merilis game arcade yang bernuansa 8-bite (ala Mario Bros di zaman Nitendo) untuk smartphone, tablet, dan web-based, seperti Shuriken Block (iOS, browser), Super Ball Junggling (iOS), Smashing Kitty (browser), dan Droplet Shuffle (browser).

Uniknya, Nguyen adalah satu-satunya yang orang yang bekerja di .Gears. ".Gears bukan perusahaan karena di sini cuma ada saya sendiri, tapi saya harus menggunakan istilah 'kami' untuk mempersiapkan perubahan di masa depan," katanya, seperti dikutip dari TechCrunch, Senin (10/2/14). Situs .Gears juga tidak memasang banyak informasi, hanya menampilkan berbagai portofolio beberaga game HTML5. Nguyen telah menjadi game developer sejak empat tahun lalu.

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama