loading...
» » Cincin Digital Fin Mengubah Tangan Jadi Remote Smartphone

loading...

Tahun 2013 kita sudah ditawari kacamata cerdas, jam tangan cerdas, gelang cerdas, dan mungkin kali ini cincin cerdas akan menyusul. Kini dalam acara Consumer Electronics Show (CES) 2014 di Las Vegas, RHL Vision menawarkan produk baru berupa cincin Bluetooth yang bisa mengubah jari-jari kamu menjadi tombol-tombol.

Cara kerjanya adalah dengan menghubungkan sensor optik pada sebuah cincin kecil yang ditempatkan pada ibu jari. Perangkat yang diberi nama Fin ini mampu mendeteksi gerakan swipe (sapuan) dan tap yang dilakukan di seputar telapak tangan kamu. Bila mendeteksi gestur, maka alat ini akan mengirimkan perintah ke perangkat yang terkoneksi - misalnya smartphone, TV, atau lainnya.

Dengan menyapukan ibu jari sepanjang jari tengah, misalnya, bisa menurunkan volume suara. Ingin mengeraskan? Cukup sapukan ke atas pada bagian jari tersebut. Ingin melewatkan lagu yang tengah diputar? Cukup sapukan jari jempol pada telapak tangan yang berlawanan. Di masa mendatang, diharapkan teknologi biometrik ini bisa digunakan pada masing-masing jari. Ini akan memungkinkan untuk memberikan perintah dengan cara gestur tertentu di jari yang berbeda. Tim dari perusahaan yang memamerkan cincin ini memang masih berada dalam tahap awal produksi.

Cincin yang dipamerkan di panggung ini masih berupa prototip dan belum akan dipasarkan secara luas. Teknisi yang menciptakan perangkat ini masih berharap untuk menambahkan beragam fitur lain serta melakukan gerakan yang lebih fleksibel pada jari sebagai kode untuk melakukan perintah tertentu.

Sebuah konsep yang menarik untuk kamu yang menyukai keterhubungan antar berbagai perangkat yang kamu miliki. Desainnya memang cukup unik dan menarik. Namun tampaknya masih belum ada manfaat pembeda yang spesifik untuk memungkinkan perangkat canggih ini bisa laku secara komersial, kecuali memang pengguna menyukai kepraktisan untuk mengoperasikan smartphone atau perangkat elektronik lain dari jarak jauh dengan sedikit gerakan saja.

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama