loading...
» » Timnas Indonesia Akan Didukung Pemain Asing

loading...

Dukungan pemain asing untuk Timnas Indonesia. Adalah bek Persipura Jayapura asal Kamerun, Bio Paulin Pierre akan mengikuti jejak Greg Nwokolo dan Victor Igbonefo tampil membela Skuat Garuda. Oleh karena itu, Bio menyatakan siap menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

"Sekarang ini saya masih menjalani proses untuk menjadi WNI dan sepertinya akan memakan waktu lama. Tetapi saya sudah menyiapkan semua dokumen yang dibutuhkan. Saya berharap tahun depan saya sudah menjadi WNI," kata Bio di Jakarta, Rabu (11/12/2013).

Bio pertama kali menginjakan kakinya pertama kali di Indonesia pada 2006. Kala itu dia diboyong Mitra Kutai Kartanegara dari klub Divisi Utama Kamerun, Union Douala. Setelah satu musim membela Mitra Kukar, tahun berikutnya Bio bergabung dengan Persipura Jayapura.

Selama periode tujuh tahun menetap di Indonesia, maka bek berusia 29 tahun itu mengajukan diri sebagai menjadi WNI. Bio bahkan mengaku sudah mencintai Indonesia seperti halnya WNI. Namun yang pasti keinginannya menjadi WNI adalah agar bisa membela skuat Garuda.

Kendati demikian, keinginan Bio tersebut terjegal dengan pernyataan yang pernah dikeluarkan Wakil Ketua PSSI, La Nyalla Mattalitti. Di mana La Nyalla menegaskan timnas tidak akan menggunakan pemain naturalisasi lagi. (sumber)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama