loading...
» » Suami-Istri ini Meninggal Hampir Bersamaan

loading...

Kisah cinta sejati diperlihatkan dua pasangan suami-istri ini, yang meninggal hampir bersamaan setelah merajut tali pernikahan selama 65 tahun. Frank dan Eleanor Turner tutup usia hanya berselang enam jam, dan mereka tidak mengetahui kabar kematiannya satu sama lain.

Seperti yang dikutip The Huffington Post dari suratkabar Reddit Monday, sang istri Eleanor yang berusia 87 tahun meninggal lebih dahulu di North Carolina, 29 November 2013 saat dalam perawatan di rumah sakit. Enam jam kemudian, Frank, yang tidak mengetahui kalau Eleanor telah pergi untuk selamanya mengalami gagal napas dan pergi menyusul sang istri. Kisah cinta yang jarang terjadi ini pun menimbulkan rasa haru dan mendapat porsi penempatan berita khusus dalam suratkabar lokal tersebut.

Frank dan Eleanor pertama kali bertemu di toko dealer mobil pada 1948. Kala itu, Frank datang ke toko untuk membeli mobil dan Eleanor bekerja di sana sebagai sekretaris. Saat ditanya apakah Frank ingin melakukan test drive, ia menjawab, "Ya, tapi hanya jika saya bisa membawa sekretaris Anda bersama saya."

Jawaban Frank yang lucu tapi romantis itu ditirukan oleh Linda Purser, puteri dari pasangan tersebut kepada Charlotte Observer, situs berita daerah di North Carolina. Linda juga mengatakan kalau ikatan pernikahan kedua orangtuanya sangat kuat hingga maut memisahkan.

Sebelum Eleanor dipindahkan ke rumah sakit, Frank selalu merawatnya bahkan ketika mereka sudah sama-sama tinggal di panti jompo. Dalam usia yang sudah renta, Frank masih bisa berjalan sementara Eleanor tidak.

"Dia (Eleanor) seharusnya memencet bel untuk memanggil perawat saat membutuhkan sesuatu tapi yang dipanggilnya justru Frank. Dia melakukan pekerjaan yang seharusnya bukan tugasnya. Dia melakukan segalanya untuk Eleanor karena dia sangat mengaguminya. Dan tentu saja, Eleanor juga sangat mencintai Frank," ujar Linda.

Rumah tangga keduanya bertahan hingga lebih dari enam dekade dan menghasilkan dua orang anak serta tiga cucu. Keduanya dikuburkan bersama-sama di pemakaman Lakeland Memorial Park, North Carolina.

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama