loading...
» » » Lukisan ini dibuat menggunakan iPad

loading...

Lukisan yang dibuat dari iPad oleh Kyle Lambert, 26 tahun. Ia baru saja menyelesaikan lukisan wajah dari aktor Morgan Freeman, yang memukau banyak pihak karena lukisan realisnya hampir sama seperti foto aslinya.

Namun keahliannya melukis di iPad ini memang tidak dapatkan dengan mudah, ia mengaku harus menghabiskan waktu selama 200 jam dalam menyelesaikan satu lukisannya di iPad. Kyle juga membuat video proses melukis yang telah ia unggah di Youtube dan telah ditonton oleh sekitar empat juta orang.

Gambar yang sangat detail dari Morgan Freeman ini, ia ambil dari foto milik Scott Gries. Ia merubahnya melalui sekitar 286 ribu hentakan pada layar iPad, dan membentuk karakter wajah yang bisa dibilang identik.

Sebelumnya Kyle memang seorang seniman, namun ia terbiasa melukis dengan kanvas dan cat minyak. "Tapi iPad ini bisa menangkap tiap goresan untuk memproduksi gambar yang mirip dengan potret," ujarnya, dilansir dari Daily Mail (04/12/2013).

"Ini menangkap setiap goresan kuas secara otomatis dan Anda bisa ke ekspor ini galeri foto di ponsel." Sebelumnya ia juga sudah pernah membuat gambar dari Beyonce, Rihanna, Jennifer Aniston, Megan Fox, David Beckham dan Barack Obama.

Ia mengaku terinspirasi oleh seorang seniman iPad asal Inggris, yang legendaris David Hockney. Maka ia mulai mendalami cara melukis di iPad, sebelumnya ia menggunakan app bernama Brushes dan kini ia pindah ke app yang lebih pro.

Apple selaku pembuat tablet iPad itu bahkan ikut terkesima dengan bakat Kyle. Buktinya Apple mengundang Kyle untuk memberikan pidato pada Macworld Conference di San Francisco.

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama