loading...
» » Bisnis Baru : Jualan Udara Segar Mahasiswa ini Untung Rp 12 Juta

loading...

Antoine Deblay seorang Mahasiswa Prancis itu menuai untung besar atas ide uniknya, yakni dengan bisnis menjual 'udara segar' dari kampung halamannya, Montcuq.

Antoine memasukkan udara itu ke dalam sebuah kaleng berlabel putih. Iapun memberinama Air de Montcuq. Kaleng berisi udara segar itu dijual seharga 5,5 euro atau sekitar Rp 90 ribuan per kaleng.

Awalnya, pria 22 tahun ini memasang proposalnya di sebuah situs crowdfunding Prancis, kisskissbankbank. Tak disangka, ide yang tak biasa itu ternyata mendapat tanggapan yang baik.

Bisnis Baru

Dengan menjual kaleng berisi udara itu, Antoine pun berhasil mengumpulkan lebih dari US$ 1.000 atau sekitar Rp 12 juta. Bagi Antoine, jumlah tersebut sudah menjadi bisnis menguntungkan untuk membuat sebuah situs web di alamat airdemontcuq.fr dan membayar biaya kemasan Air de Montcuq.

Di website penjualannya, Antoine juga mendeskripsikan produknya seunik mungkin. "Air de Montcuq adalah 100 persen organik. Dapat menyegarkan ide-ide Anda dan ini sangat ideal ketika Anda membutuhkan inspirasi yang kreatif," tulisnya.

Antoine juga memberikan peringatan untuk menggunakan Air de Montcuq itu. "Perhatian, ini hanya bisa dipakai sekali. Jadi jangan membiarkannya terbuka," tulisnya di dalam website penjualan Air de Montcuq.

Seperti dikutip dari Oddity Central dan wolipop, ide Antoine yang aneh itu telah dilirik oleh banyak media lokal di Prancis. Karena itu, nama Antoine pun meroket. Ia juga merasa terkejut ketika dirinya menerima sekitar 1.000 pesanan hanya dalam waktu tiga minggu.

Antoine juga memiliki strategi khusus. Agar udara segar di kampung halamannya tak habis, ia membatasi jumlah penjualan udara segar itu menjadi 10 liter udara per minggu.

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama