loading...
» » Aldi Rizal, Anak Pecandu Rokok Kini Malah Kecanduan MAKANAN

loading...


Masih ingat dengan kasus menggemparkan media internasional bocah kecil berumu2 dua tahun yang dengan asyiknya menghisap rokok sambil mengendarai sepeda roda tiganya?

Dia adalah Aldi Rizal, anak kecil yang ditemukan di perkampungan miskin di Sumatera, Indonesia kini sudah sembuh dari kecanduan rokok. Kini Aldi berumur lima tahun, bebas rokok, nakal seperti anak kecil pada umumnya. Ia memang sudah bebas dari kecanduan rokok, namun ia kecanduan hal lain sekarang, yaitu makanan.

Protes dari media internasional tersebut menyebabkan pemerintah Indonesia meluncurkan kampanye untuk mengatasi masalah anak-anak merokok dan mengorganisir perawatan rehabilitasi khusus untuk membantu Aldi berhenti merokok. Ia dibawa ke Jakarta selama 2 minggu dan mengalami rehabilitasi. Setelah dua tahun berlalu, ada pihak yang ingin melihat perkembangan Aldi apakah benar-benar sudah terbebas dari rokok atau tidak.





Kak Seto pun masih mengunjungi Aldi dan keluarganya untuk memastikan bahwa anak itu tidak kembali terjerumus ke dalam dunia rokok. Ibu dari Aldi mengatakan masih banyak yang menawari Aldi rokok, namun Aldi sendiri menolak dan mengatakan : "Aku sangat menyukai Kak Seto, aku tidak mau membuatnya sedih dengan aku merokok lagi."

Namun yang sekarang membuat khawatir Ibu Aldi adalah kini selera makan Aldi sangat besar setelah terlepas dari rokok. Ia khawatir dengan berat badan Aldi yang semakin membengkak. Aldi merengek jika tidak diberikan makanan seperti dia yang ia lakukan dulu ketika meminta rokok. Ia akan membenturkan kepalanya ke tembok jika keinginannya tidak terpenuhi.



Kedua orang tua Aldi memutuskan untuk membawa Aldi ke ahli gizi untuk pemeriksaan medis dan sekarang mereka telah diberi nasihat tentang bagaimana untuk menempatkan dia pada diet sehat sehingga ia dapat mulai menurunkan berat badan. (sumber:dailymail)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama