loading...
» » » Alasan Nurhamdi Bobol Akun FB Wakil Ketua MPR

loading...

Tersangka Nurhamdi Irawan Pulungan (29), pelaku pembobolan akun Facebook milik Wakil Ketua MPR Hajriyanto Tohari hingga kini masih diperiksa intensif penyidik Polda Metro Jaya.

Dari keterangan sementara, pelaku nekat membobol akun Facebook Ketua DPP Partai Golkar itu dengan tujuan meminta pulsa kepada teman-teman Facebook dengan berpura-pura menjadi korban (Hajriyanto).

Kisaran pulsa yang diminta pelaku mencapai Rp800 ribu-Rp1 juta dengan mengirimkan pesan melalui inbox kepada teman-teman yang ada di kontak Facebook Hajriyanto.

Alasan pelaku membobol akun Facebook milik Ketua PP Muhammadiyah itu adalah bermaksud mendapatkan simpati dari orang-orang yang dikirimi pesan dan langsung direspon apa yang diminta.

"Pendapatnya kalau orang terkenal pasti dikasih," ujar Kasubdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya AKBP Edy Suwandono, Jakarta, Kamis dilansir inilahcom(26/12/2013).

Dan pemikirannya itu pun terbukti dengan sejumlah kiriman pulsa dari orang-orang yang diminta. Namun dirinya mengaku tidak tahu sudah berapa orang yang menjadi korbannya.

Edy menambahkan, pelaku mengaku hanya coba-coba memasukkan password untuk membuka akun Facebook tersebut.

"Awalnya dia searching lihat nama-nama akun, kemudian cari email lalu coba-coba menjebol passwordnya," tukasnya.

Namun polisi menduga bahwa tersangka memiliki keahlian di bidang IT untuk membobol akun jejaring sosial. "Minimal pengetahuan dia punya," tambahnya.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa laptop, dua hanphone, dan 12 buah SIM card yang diduga untuk menerima pulsa yang dikirmkan oleh para korban.

Bahkan polisi juga mencurigai tersangka merupakan pelaku pencurian pulsa dengan modus 'Mama Minta Pulsa'.

"Nanti akan kita buktikan dari digital forensik," tuturnya

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama