loading...
» » » Tubuh Pria Ini Jadi Hijau Sperti HULK Setelah Makan Siput Sungai

loading...

Ingatkah dengan sosok besar bertubuh hijau yang dikenal sebagai Hulk? Di dunia nyata, seorang pria berusia 24 tahun asal China memiliki tubuh yang menghijau layaknya Hulk akibat terlalu banyak mengonsumsi siput sungai.

Seperti dilansir Asia One, Selasa (10/9/2013), pria yang tak ingin disebutkan namanya ini kini sedang dalam perawatan khusus di sebuah rumah sakit yang terletak di provinsi Guizhou, China.

Menurut WantChinaTimes.com, tubuh pria ini berubah menjadi hijau karena ada infeksi parasit di hatinya. Laporan dari The Chinese Center for Disease Control menegaskan bahwa ia terinfeksi oleh cacing pipih parasit yang hidup di hati hewan.

Parasit ini diduga memasuki tubuhnya karena ia mengonsumsi siput sungai setiap hari. "Biasanya saya makan siput sungai goreng, terutama dalam beberapa bulan terakhir, di mana saya sudah terbiasa makan satu piring setiap malam," ungkap pria ini.

Setelah terbiasa melakukan hal ini, ia mulai mengeluh mengalami sakit perut hebat sekitar dua bulan lalu, tapi ia masih belum mencari perawatan medis hingga kemudian tubuhnya mulai menunjukkan beberapa gejala yang sangat aneh.

Kulit dan bagian putih matanya mulai berubah menjadi hijau. Karena mulai khawatir, pria ini mengunjungi beberapa rumah sakit di provinsi Zhejiang, tetapi gagal mendapatkan diagnosis yang tepat. Ia pun akhirnya mengakui kebiasaan makannya tersebut di Guizhou Aerospace Hospital, Guizhou.

Masalah pada organ hati dapat menyebabkan kulit seseorang untuk berubah menjadi hijau karena bilirubin (pigmen kuning) menumpuk dalam tubuh. Menurut WantChinaTimes.com, gejala yang muncul jika kondisi hati sedang tak sehat antara lain kelesuan, kurang nafsu makan, sakit perut dan kolestasis. Kolestasis merupakan kondisi di mana empedu tidak dapat mengalir dari hati ke usus.

"Saya takut dengan bayangan saya sendiri, saya tampak seperti The Incredible Hulk," tutur pria ini dalam Guiyang Evening News.

Setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit, tim dokter akhirnya berhasil mengatasi empat cacing hati (Fasciola hepatica) dari saluran empedunya. Dokter mengatakan bahwa empat parasit ini masing-masing memiliki panjang sekitar 10 mm, lebar 8 mm dan tebal 2 mm. (sumber)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama