loading...
» » » » Resensi Film THE MORTAL INSTRUMENTS: CITY OF BONES 2013

loading...

Resensi Film THE MORTAL INSTRUMENTS: CITY OF BONES 2013 - Clarissa Fray (Lily Collins) mendapat visi tentang simbol-simbol aneh. Setelah bertemu dengan Jace Wayland (Jamie Campbell Bower) di sebuah diskotik, Clary menyadari bahwa selama ini ibunya, Jocelyn (Lena Headey), menyimpan identitas mereka sebagai Shadowhunter alias penumpas iblis.

Kekuatan besar yang tanpa sadar dimiliki Clary membuat gadis ini dikejar-kejar orang suruhan Valentine (Jonathan Rhys Meyers). Bisakah ia melawan Valentine yang menginginkan kekuatan miliknya demi sebuah cawan? Mampukah bersama bantuan Shadowhunter lain ia menyelamatkan ibunya yang diculik dan mengakhiri kekacauan?

Sepuluh menit babak pembuka, adaptasi yang disutradarai Harald Zwart (THE KARATE KID, ONE NIGHT AT MCCOOL'S dan dwilogi AGENT CODY BANKS) mampu dieksekusi dengan meyakinkan. Namun semakin ke tengah hingga penghujung kisah, penonton seperti ditipu.

Plot-plot bertumpuk, sesak menjabarkan apa yang ada dalam buku agar bisa tertuang keseluruhan. Sayangnya, Jessica Postigo selaku penulis naskah kurang jeli memilah mana yang benar-benar penting. Alih-alih membuat penonton terjaga, film malah berjalan dengan sangat melelahkan.

Resensi Film THE MORTAL INSTRUMENTS: CITY OF BONES 2013 Trailer Video



Seolah belum cukup, peforma para pemain juga sangat kurang. Mungkin karena naskah tak membiarkan mereka untuk berbuat lebih lagi. Sehingga apa yang tersaji di layar adalah kekacauan demi kekacauan yang dihasilkan duet Zwart dengan Postigo.

Percayalah, Anda tidak akan diberikan waktu untuk peduli pada karakter-karakter yang ada. Padahal, film ini memiliki kans yang cukup baik untuk menjadi penerus saga vampir berkilau itu. Namun karena diolah oleh tangan yang kurang tepat, adaptasi ini hanya akan menjadi sajian yang akan dilupakan.

FYI, sekuelnya sedang dalam proses pra-produksi dan masih ditangani oleh orang-orang yang sama.

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama