loading...
» » Mobil VW Bermesin DUCATI

loading...

Mobil VW Bermesin DUCATI - Group otomotif terbesar di Eropa, Volkswagen Group punya ide nyeleneh. Volkswagen sedang mengembangkan mobil baru yang akan menggunakan mesin ganas dari motor Ducati.

Seperti diketahui Ducati saat ini dimiliki oleh Audi. Dan Audi bernaung dibawah payung Volkswagen Group.

Ketua dewan VW Ferdinand Piech mengatakan kalau sebuah mobil baru sedang dikembangkan. Tubuhnya akan diracik berdasarkan mobil ultra-irit Volkswagen XL1 namun akan dilengkapi dengan mesin performa tinggi dari Ducati Panigale Superbike.

Mobil yang kemungkinan akan dinamakan XL Sport ini akan didukung oleh mesin 1200 cc yang mampu mengembangkan tenaga 187 bhp pada 10.750 rpm dan torsi 91 lb-ft pada 9000rpm.

Mesin Ducati itu akan dikawinkan dengan transmisi twin-clutch. Piech mengungkapkan kalau XL Sport akan lebih ringan daripada XL1 yang sudah ringan karena berbobot 795 kg.

Piech menggungkapkan rencana nyeleneh itu ketika menjadi pembicara dalam kuliah di Universitas Teknologi Wina, tempat dimana ia menjadi seorang profesor kehormatan.

Belum diketahui kapan mobil unik ini akan dilahirkan VW namun kemungkinan mobil ini akan digunakan dalam kegiatan motorsport Volkswagen di masa depan. Ada pula kemungkinan kalau mobil ini akan diproduksi dalam jumlah terbatas. (sumber)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama