loading...
» » » Kapsul Waktu Steve Jobs Ditemukan

loading...

Kapsul Waktu Steve Jobs Ditemukan oleh para arkeolog, sebagai bagian dari acara National Geographic "Diggers". Sudah 30 tahun kapsul waktu itu terkubur di sana.

Yang menarik, selain tetikus Lisa milik Steve Jobs, beberapa benda lain di dalam kapsul itu terdiri dari artefak teknologi seperti kamera Kodak Instamatic, kaset VHS tentang konferensi, telepon rotary, serta 6 kaleng bir. Adapun 6 kaleng bir merupakan "hadiah" bagi siapa saja yang pertama kali berhasil menemukan dan membuka kapsul waktu tersebut.


Steve Jobs ikut mengubur barang-barang tersebut. Rupanya, setelah Konferensi International Design di Colorado, AS, pada 1983 berakhir, panitia konferensi memutuskan mengubur sebuah kapsul waktu berisi berbagai macam barang. Sebagai salah satu peserta konferensi, Steve Jobs ikut berkontribusi menguburkan tetikus Lisa miliknya ke dalam kapsul tersebut, yang di kemudian hari dikenal sebagai "Steve Jobs Time Capsule".

Lucunya, meskipun kapsul sepanjang 3 meter lebih itu seharusnya digali pada 2000, panitia penyelenggara konferensi tidak pernah bisa menentukan lokasi tepatnya. Pasalnya, lokasi penguburan kapsul itu telah mengalami beberapa kali perubahan lanskap. (sumber)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama