loading...
» » Hasil Pertandingan Real Madrid vs Atletico 29 September 2013

loading...

Hasil Pertandingan Real Madrid vs Atletico 29 September 2013 - Real Madrid kalah 0-1 saat menjamu sang rival sekota Atletico Madrid dalam El Derbi madrileno di jornada 7 La Liga 2013/14. Real Madrid menelan kekalahan dari Atletico di pentas liga untuk kali pertama sejak 1999. Sementara itu, Atletico sukses meneruskan start sempurnanya musim ini dengan tujuh kemenangan dalam tujuh laga awal bersama Barcelona.

Gol tunggal Diego Costa pada babak pertama menjadi satu-satunya pembeda dalam bentrokan kedua tim di Santiago Bernaebeu, Minggu (29/9).

Babak pertama berjalan dengan tempo cepat dan diwarnai pertarungan sengit antarlini serta beberapa ketegangan antara pemain kedua kubu.

Atletico bermain lebih baik dan menutup 45 menit awal dengan keunggulan 1-0 atas tuan rumah. Gol itu tercipta pada menit 11. Diawali kesalahan Angel Di Maria yang kehilangan bola di wilayah sendiri, Koke sukses mengirim operan matang pada Costa di sisi kiri kotak penalti Real Madrid. Dengan finishing akurat, striker Brasil itu kemudian melesakkan golnya yang ke-8 di La Liga musim ini.

Real Madrid berusaha menyamakan kedudukan. Namun, pressing ketat Atletico membuat Los Blancos kesulitan mengembangkan permainan. Cristiano Ronaldo dan Isco, yang produktif di laga-laga sebelumnya, bahkan sampai tak punya satu pun shot on target hingga jeda.

Pelatih Carlo Ancelotti mencoba meningkatkan daya dobrak pasukannya di babak kedua. Saat jeda, Ancelotti mengganti Asier Illarramendi serta Di Maria dengan Luka Modric dan Gareth Bale.

Setelah Real Madrid mendapat peluang lewat Bale dan Ronaldo, serta Atletico kembali mengancam melalui Costa dan Diego Godin, keadaan tetap tak berubah.

Ancelotti lalu menarik Isco dan memasukkan Alvaro Morata di menit 73. Pergantian terakhir untuk Real Madrid.

Hingga sepuluh menit jelang bubaran, Real Madrid tak kunjung mendapatkan gol yang mereka incar. Sebaliknya, gawang Diego Lopez justru nyaris bergetar untuk kedua kalinya, tapi tembakan Koke menerpa mistar.

Tendangan akrobatik Morata di depan gawang lalu ditepis oleh Thibaut Courtois serta tembakan jarak jauh Modric melesat di atas mistar, dan itu membuat publik Bernabeu seolah sudah kehilangan harapan.

Benar saja, skor tak berubah hingga peluit panjang, dan Real Madrid kehilangan tiga angka di kandang sendiri, melawan rival sekotanya pula.

Ini adalah kekalahan pertama Real Madrid sejak ditangani Ancelotti. Los Blancos tak hanya gagal membalas kekalahan dari Atletico di final Copa del Rey musim lalu, tapi juga sekarang tertinggal lima poin dari Atletico dan Barcelona.

Real Madrid memiliki 16 poin hasil lima kemenangan, sekali imbang dan satu kali kalah, sedangkan Atletico serta Barcelona mantap dengan poin sempurna 21 di dua besar.

Real Madrid: Diego Lopez; Arbeloa (kuning 77"), Pepe (kuning 80"), Ramos (kuning 67"), Coentrao (kuning 40"); Khedira, Illarramendi (Modric 45"); Ronaldo, Isco (Morata 73"), Di Maria (Bale 45"), Benzema.

Atletico Madrid: Courtois; Juanfran, Miranda, Godin, Filipe Luis (kuning 61"); Tiago, Gabi; Koke (kuning 43"), Arda (kuning 38") (Rodriguez 89"), Diego Costa (kuning 49") (Baptistao 86"), Villa (Garcia 87").

Statistik Real Madrid - Atletico Madrid
Shots: 20 - 13
Shots on goal: 5 - 4
Penguasaan bola: 63% - 37%
Pelanggaran: 21 - 18
Corner: 2 - 7
Offside: 0 - 2
Kartu kuning: 4 - 4
Kartu merah: 0 - 0. (bola/gia)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama