loading...
» » Hasil Pertandingan Andorra vs Belanda Kualifikasi Piala Dunia 2014

loading...

Hasil Pertandingan Andorra vs Belanda - Belanda akhirnya memastikan diri lolos ke putaran final Piala Dunia 2014. Oranje mendapatkan kepastian tersebut setelah mengalahkan Andorra dengan skor 2-0 lewat sepasang gol Robin van Persie.

Mengunjungi Estadi Comunal, Andorra la Vella, Rabu (11/9/2013) dinihari WIB, Belanda sempat kesulitan membongkar pertahanan Andorra. Hingga turun minum, tim besutan Louis van Gaal itu harus puas dengan skor kacamata.

Belanda baru memecahkan kebuntuan pada menit ke-50. Tembakan melengkung Van Persie dari luar kotak penalti menggetarkan gawang Andorra yang dikawal Ferran Pol.

Empat menit kemudian, Van Persie kembali mencatatkan namanya di papan skor. Diawali umpan silang Darryl Janmaat, Pol mencoba menghalau bola. Tapi, si kulit bundar malah jatuh ke kaki Van Persie. Tanpa kesulitan, striker Manchester United itu menceploskan bola ke dalam gawang.

Berkat hasil ini, Belanda aman di puncak klasemen Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa dengan koleksi 22 poin dari delapan pertandingan dan dipastikan lolos ke putaran final. Dengan sisa dua laga, mereka unggul sembilan poin atas Turki dan Rumania yang menempati posisi kedua dan ketiga. Andorra di urutan terbawah dengan poin nol.

Susunan Pemain
Androrra: Pol; Garcia, Lima, Martinez, San Nicols; Pujol (Ayala 84'), Vales, Vieira, Renom; Riera (Moreira 71'), Lorenzo (Moreno 58')

Belanda: Vorm, Janmaat, De Vrij, Vlaar, Willems (Maher 46'), Strootman, Schaars, Sneijder (Kuyt 78'), Schaken, Van Persie, Lens

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama