loading...
» » Album Baru UNGU Bertema Film Kartun Jepang

loading...

Album Baru UNGU Sekian lama tak menelurkan album baru bukan berarti Ungu vakum berkarya. Sebab diam-diam band yang divokali Pasha ini tengah mengerjakan album terbaru. Bahkan mereka mencoba memasukan sentuhan musik Jepang yang ada di film kartun sekaligus ingin berbeda dengan album sebelumnya serta memenuhi keinginan penggemar.

"Kami yang pasti baru ubah song list lebih up beat. Mungkin korbanin lagu slow. Yang pasti mereka minta something new, kalau lagu baru. Kami lagi selesain beberapa," ujar Makki di Sampoerna Kretek Asyiiik Fest di Lanud Wiriadinata, Tasikmalaya, Sabtu (21/9) malam.

Bahkan band yang digawangi Pasha (vokal), Enda (gitar), Onci (gitar) dan Rowman (drum) ini mengerjakan album baru itu bertema pahlawan di film kartun Jepang sesuai dengan pesanan label.


"Dibikin untuk serial Bima, yang temanya jagoan superhero yang nafasnya sama seperti Ksatria Baja Hitam. Bahkan kami dipesan yang sedikit J Rock Bikin lagunya cuma dua hari, jadinya seminggu. Untuk lagu di album nanti sesuai kemauan label. Jadi sebenarnya lebih gampang, jadi ilhamnya lebih terkontrol," tuturnya.

Hal senada diungkapkan Onci. Bapak satu anak itu mengaku cukup sulit mengerjakan sentuhan musik Jepang kendati irama musiknya lebih semangat.

"Suka dengan irama musik Jepang yang lebih semangat. Bikinnya susah-susah gampang, karena cukup familiar dengan lagu Jepang. Di album kedua seperti itu, kami sambil berjalan, sambil proses. Moodnya lebih dapat," jelasnya.

Apalagi ia sendiri dengan tokoh Jepang di film kartun. "Gua penggemar Voltus, Kamen Rider, akhirnya bisa masukin unsur musiknya," terangnya.

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama