loading...
» » » » Jurassic Park Taman Dinosaurus Terbesar Akan dibangun

loading...

Jurassic Park Taman Dinosaurus Terbesar Akan dibangun - Pengusaha pertambangan eksentrik Australia, Clive Palmer, telah mendapatkan lampu hijau untuk membangun taman dinosaurus robot terbesar di dunia.

Izin tersebut, ia dapatkan meski ratusan orang tetap menentang rencananya.

Seorang juru bicara (jubir) Sunshine Coast Regional Council mengatakan, rencana Palmer membangun taman yang dihuni 160 animatronik dinosaurus di rumahnya, di Coolum Resort, telah disetujui anggota dewan, Kamis (25/7/2013).

Jubir dewan itu mengungkapkan, persetujuan itu diberikan dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan dari sektor pariwisata.

Sementara juru bicara Palmer mengatakan, sudah ada dua spesimen yang saat ini dipamerkan ke publik di Coolum, sebelah utara Brisbane.

"Dinosaurus lainnya datang beberapa minggu ke depan."

Nantinya, kata jubir tersebut, di antara animatronik dinosaurus yang akan hadir di taman Palmer, terdapat lima robot Tyrannosaurus yang memiliki tinggi 8,5 meter. Ada juga Ruyangosaurus yang tingginya mencapai 10 meter.

Robot-robot itu dibangun di China, dan memiliki kemampuan menggerakan ekor, badan, dan mengedipkan mata.

Palmer, sebelumnya mencuri perhatian dunia atas rencananya membangun sebuah replika kapal Titanic yang tenggelam di laut Atlantik puluhan tahun silam.

Ditanya awal tahun ini mengapa ia membangun replika Titanic, Palmer dengan ringannya mengatakan ia ingin menghabiskan seluruh uangnya sebelum meninggal dunia. "Saya ingin menghabiskan uang yang saya punya sebelum saya mati".

Dewan mengatakan, Coolum memiliki potensi untuk menarik patronase baru dan mempertahankan kelangsungan perekonomian dari resor. Karenanya, mereka menolak kekhawatiran warga setempat tentang kebisingan dan ketakutan akan dinosaurus akan mengurangi reputasi dan citra resor.

Robot hewan-hewan bertubuh besar itu digerakan berdasrkansensor, dan beroperasi berdasarkan waktu yang sudah ditetapkan. Selain itu terdapat panel kontrol volume, hingga dapat dapat meminimalkan kebisingan.(sumber:yahoo/tribunews/guardian)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama