loading...
» » » Beginilah Jokowi Memantau Anak Buahnya

loading...

Aksi Satpol PP
Beginilah Jokowi Memantau Anak Buahnya - Mobil Toyota Innova hitam itu berjalan melambat. Bukan semata lantaran kondisi lalu lintas di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan macet bukan kepalang. Tapi di dalam mobil itu, duduk Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yang memperhatikan kerja anak buahnya di lapangan.

Pemandangan apa yang dijumpai Jokowi ketika blusukan ke Pasar Minggu pada Senin sore, 29 Juli 2013. Dia mendapati sejumlah petugas Satuan Polisi Pamong Praja duduk santai di atas mobil dinasnya. Sebagian dari mereka malah ada yang ngobrol dengan pedagang kaki lima di sekitar situ.

Tentu bukan itu tugas Satpol PP. Petugas mestinya melarang para pedagang berjualan hingga memenuhi bahu jalan. Akibatnya, macet tak terhindarkan. Di sepanjang jalan itu, Jokowi hanya melihat seorang petugas Dinas Perhubungan yang sibuk mengatur lalu lintas.

Melihat kenyataan itu, Jokowi enggan menegur petugas dan menolak turun dari mobilnya. "Kalau turun bisa batal puasa saya," ujarnya.

Petugas Satpol PP yang sejak tadi dipelototi Jokowi tantu tak sadar sedang diawasi. Jokowi memang tidak menggunakan pengawalan, apalagi voorijder yang bikin bising lalu lintas. "Bobol ini pemerintah," ujarnya dengan wajah serius. Jokowi mengatakan akan mengevaluasi kinerja anak buahnya setelah Lebaran nanti.(sumber)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama