loading...
» » » 9 Wanita korban kasus Ahmad Fathanah

loading...

Fathanah adalah kawan dekat mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq. Dia diamankan KPK, setelah menerima uang suap dari perusahaan import daging, PT Indoguna Utama, di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, Selasa (29/1/2013).

Selain itu, nama lain Fathanah adalah Olong Achmad Fadli Luran. Dia pernah berurusan dengan pemerintah Australia karena penyelundupan 353 imigran gelap ke pulau Natal, Australia pada 1999. Dia sempat mendekam di penjara Thailand, kemudian diekstradisi ke Australia dan menjalani hukuman penjara 5 tahun.

Di balik semua itu, Fathanah ternyata juga memiliki kehidupan dengan wanita-wanita seksi, yang berprofesi di dunia hiburan. Sejumlah perempuan menerima pemberian dari Fathanah dengan nilai yang bervariasi, antara puluhan juta hingga miliaran rupiah. Mereka pun terseret-seret dalam lingkaran kasus, dan diharuskan mengembalikan pemberian tersebut.

Berikut daftar para perempuan yang menjadi korban kasus Ahmad Fathanah.


1. Maharani Suciyono
Maharani Suciyono belakangan diketahui sebagai mahasiswi Fakultas Komunikasi Universitas Moestopo Beragama, Jakarta. Dia menjadi terkenal setelah diamankan oleh penyidik KPK bersama, Ahmad Fathanah di Hotel Le Meredien, Jakarta Selasa (29/1/2013).


2. Ayu Azhari
Artis Ayu Azhari ikut terseret kasus Fathanah lantaran menerima pemberian uang yang diberikan secara bertahap dalam bentuk dolar dan rupiah.


3. Vitalia Sesha
Foto model majalah dewasa, Vitalia Sesha menerima pemberian Ahmad Fathanah berupa sebuah mobil Honda Jazz dan jam tangan mewah merek Chopard. Vita sendiri mengaku hanya sebagai teman dan semua barang itu sudah disita oleh KPK.


4. Sefti Sanustika
Nama Sefti Sanustika mencuat ketika diketahui sebagai istri Ahmad Fathanah. Rumah tangganya dengan Fathanah dikaruniai seorang anak bernama Ammira Naura Fathanah (1,5 bulan).


5. Tri Kurnia Puspita
Tri Kurnia Puspita adalah penyanyi dangdut yang juga sahabat dari Sefti Sanustika. Dia menerima pemberian dari Ahmad Fathanah berupa mobil Honda Freed, jam tangan Rolex dan gelang Hermes.


6. Dewi Kirana
Perempuan bernama Dewi Kirana juga diperiksa KPK.Semula banyak orang mengira kalau dia juga seorang penyanyi dangdut, seperti dua perempuan sebelumnya yang diperiksa.


7. Kiki Amalia
Tak tanggung-tanggung, artis Kiki Amalia juga ikut disebut-sebut dalam kasus Fathanah. Pemberitaan koran lokal Nonstop yang terbit Senin (13/5) menulis judul, Cerainya Kiki Amalia dan Markus Horizon Karena Fathanah? Kontan saja dibantahnya.


8. Novia Ardhana
Artis Novia Ardhana sempat dikaitkan dengan Ahmad Fathanah. Namanya muncul setelah disebut oleh Farhat Abbas, pengacara Vitalia Sesha.


9. Surtini Gulyani
Ahmad Fathanah diduga pernah menikah dengan seorang perempuan bernama Surti (40-an) yang kini tinggal di rumah kontrakan mewah di Kampung Pondok Benda RT 5/RW 5, Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.


Namun KPK pun telah memeriksa sejumlah wanita yang menerima aliran dana dari Fathanah. Ada kemungkinan mereka akan terus bertambah (sumber)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama