loading...
» » » Video Polisi Korupsi di Bali

loading...

Video Polisi Korupsi di Bali - Beredar video yang memperlihatkan anggota polisi lalu lintas berpangkat brigadir polisi kepala (Bripka) meminta uang 'damai' saat menilang seorang turis asal Belanda bernama Van Der Spek di Bali. 

Aksi ini berhasil terekam dan diunggah di situs video Youtube dengan judul: Polisi Korupsi di Bali / Corruption police in Bali oleh akun gil4sekali pada 1 April 2013. Video ini mendapat respon beragam, sayangnya video ini tidak dicantumkan jalan di mana Van Der Spek ditilang. Namun, tampak bahwa peristiwa itu terjadi di Pos Polisi LIO Square, Bali.

Saat itu, Van Der Spek tidak mengenakan helm saat menaiki motor di jalan raya. Kemudian seorang polisi menghentikannya dan diminta masuk ke pos polisi. Disana, Van Der Spek ditanya soal SIM dan diberitahukan kesalahannya bahwa ia telah melanggar lalu lintas karena tidak menggunakan helm.


Kemudian, anggota polantas memberikan opsi kepadanya, jika dibawa ke pengadilan dirinya akan didenda sekitar Rp. 1,2 juta, namun jika membayar di lokasi atau uang damai hanya Rp 200 ribu. Van Der Spek akhirnya memberi uang sekitar Rp 200.000. "Anda bisa pergi ke mana saja sekarang," kata anggota polantas empersilakan Van Der Spek bebas mengendarai motor tanpa helm di wilayahnya. (ec)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama