loading...
» » » Seorang Pria Minta Dipenjara Karena Kecanduan Internet

loading...

Ada-ada saja yang dilakukan pria asal China ini. Ia menelpon polisi hanya untuk minta dipenjara karena tak kuasa menahan diri untuk mengakses internet.

Di China, angka penggila game online dan pecandu internet memang kian memprihatinkan. Belum lama ini di Negeri Panda itu ditemukan seorang gamer yang rela menghabiskan 6 tahun hidupnya di dalam warnet, kini giliran pencandu internet yang bikin ulah.

Pecandu itu biasa dipanggil Mao, 22 tahun. Ia mengaku sangat sulit menahan diri untuk tidak mengakses internet.

Beberapa cara sudah dilakukan Mao untuk mengurangi ketergantungannya itu. Misalnya dengan menukar smartphone dengan feature phone tanpa kemampuan terhubung ke internet, kemudian ia rela bekerja overtime dengan tujuan tidak lagi punya waktu mengakses internet.

Tapi semua langkah itu tidak membuahkan hasil. Di saat rasa ingin mengakses dunia maya memuncak, Mao kemudian menghabiskan 2 hari nonstop di salah satu bilik warnet di kawasan Hangzhou, Provinsi Zhejiang.

Sadar akan rasa 'hausnya' tak lagi bisa dibendung, Mao kemudian menelpon polisi untuk menahan dirinya. "Penjarakan saya selama beberapa bulan, saya tak lagi bisa mengendalikan diri," katanya melalui telepon.

Seperti dikutip dari kotaku, Selasa (2/4/2013), polisi yang menerima panggilan itu pun terkejut, dan menolak untuk menahan Mao karena alasan tersebut.

Saat berbincang dengan psikiater dan reporter setempat, Mao mengaku kecanduan game sejak tahun 2009 ketika ia pertama kali memainkan game balap online. Dari sini ia kemudian kecanduan untuk chatting dengan lawan mainnya di dunia maya.

Mao memang tak jadi dipenjara karena kecanduan internet, tapi kini ia sedang dalam tahap rehabilitasi khusus untuk mengobati kecanduannya itu. (sumber;detikinet/otaku)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama