loading...
» » » Pulpen Penterjemah Bahasa Asing

loading...

Kita mungkin kerap kesulitan untuk mengartikan kata-kata njelimet di sebuah buku cerita atau novel berbahasa asing. Tak perlu repot-repot buka kamus atau cari-cari artinya di internet, kini ada pulpen ajaib yang bisa bantu kita untuk menerjemahkan kata per katanya.

Adalah Shi Jian, Sun Jiahao dan Li Ke. Ketiga orang ini berhasil menciptakan sebuah pulpen yang memiliki kemampuan untuk mentranslate sebuah tulisan teks secara real-time. Cara menggunakannya pun terbilang mudah, sebelumnya pengguna diwajibkan memilih ouput bahasa yang diinginkan.

Saat menemukan kata-kata yang tidak kita mengerti di buku berbahasa asing itu, kita hanya perlu menggarisbawahi kata tersebut dan kemudian menekan sebuah tombol yang tersedia di pulpen ajaib.

Saat itu juga, pulpen tersebut akan menampilkan arti kata yang digarisbawahi melalui proyeksi sinar infra merah yang akan ditampilkan ke arah di mana pulpen tersebut diarahkan.

Sejatinya, perangkat translate bahasa yang dinamakan Ivy Guide tersebut tidak berbentuk pulpen, melainkan berbentuk seperti cincin yang mana bagian lubangnya berfungsi sebagai tempat pulpen berada.

Sedangkan prinsip kerjanya adalah melalui sebuah sinar merah yang mampu menangkap kata yang digarisbawahi untuk selanjutnya ditranslate olehnya.

pulpen ajaib yang masih berupa konsep ini diharapkan bisa memudahkan dan membuat orang semakin rajin membaca buku saat diproduksi secara massal nantinya. Tertarik mencobanya? (sumber:detiKinet/mashable)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama