loading...
» » » Bisnis Menguntungkan dari Jualan Mie Jupe

loading...

Berawal dari hobi makan mie, Ayodya Kunto (30) berhasil menciptakan mie ramen bercita rasa Indonesia dengan sebutan Mie Jupe alias Mie Juara Pedas. Memulai usaha dari Agustus 2012 dengan modal awal berutang Rp 50 juta, kini pria tersebut bisa meraup omzet hingga Rp 150 juta per bulan melalui 2 kiosnya.

Saat ini, Ayodya sudah memiliki 2 cabang di Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur dan di Bintara, Bekasi. Awal April ini, dia juga akan membuka cabang baru di Harapan Indah Bekasi.

“Kalau modal pribadi sih enggak ada, itu modal dari utang, sekarang sudah balik modal, malah untung. Usaha saya semakin ramai dan berkembang. Mulai per awal April ini, saya sudah bisa membuka cabang yang ketiga,”

Mie Jupe milik Ayodya ini dihargai Rp 10 ribu hingga Rp 12 ribu per porsinya. Mie Jupe ini menyediakan 3 varian mie, yaitu Mie Jupe kuah, goreng, dan spaghetti. Untuk Mie Jupe kuah, terdiri dari rasa original dan kare, sedangkan Mie Jupe goreng ada rasa original, saus tiram, dan saus pedas.

Kata Ayodya, produk Mie Jupe ini seperti mie ramen dari Jepang namun dengan skala ekonomis menengah ke bawah dengan sedikit inovasi melalui sensasi pedas karena masyarakat Indonesia cenderung suka pedas.

Dia mengaku, Mie Jupe buatannya ini banyak digemari pelanggannya yang kebanyakan remaja, mulai dari anak sekolah sampai kuliahan. Biasanya, pelanggan Mie Jupe ini bisa mencapai hingga 250 orang per harinya.

Ada yang beda dari Mie Jupe ini dari mie yang biasa kita jumpai, yaitu pelanggan bisa memilih tingkat kepedasan, mulai dari level 1 hingga 10.

“Kita punya rasa khas kuah yang berbeda. Mie-nya juga kita bikin sendiri. Pedasnya juga berlevel dari level 1 sampai 10. Sekarang Mie Jupe berprospek sangat bagus karena sudah jadi tren masakan pedas saat ini,” cetusnya. (sumber:detikfinance)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama