loading...
» » » Final Piala Liga Inggris Swansea Menang Menjadi Juara

loading...

Baru pertama masuk final Piala Liga Inggris Swansea langsung memetik kemenangan dan menjadi juara. Skor telak atas Bradford City pun menorehkan rekor baru sepanjang sejarah kompetisi tersebut.

Swansea meraih trofi mayor pertama sepanjang sejarahnya setelah menundukkan Bradford City dengan skor telak 5-0. Berlaga di Stadion Wembley, Minggu (24/2/2013) malam WIB, gol-gol kemenangan The Swans dilesakkan oleh Nathan Dyer, Jonathan De Guzman (masing-masing dua gol) dan Michu.

swansea menang liga inggris

Dikutip dari Opta, hasil pertandingan tersebut menjadi rekor baru sepanjang sejarah Piala Liga Inggris sebagai skor terbesar di laga final. Sebelumnya, skor paling telak yang pernah tercipta adalah dengan kedudukan 4-0 yakni saat Manchester United mengalahkan Wigan Athletic di tahun 2006.

Rekor lain yang dibuat Swansea adalah terkait status mereka sebagai klub yang bukan bermarkas di Inggris. Berkandang di Kota Swansea, yang terletak di Wales, skuat besutan Michael Laudrup menjadi klub non-Inggris pertama yang merebut gelar mayor setelah Cardiff menjuarai Piala FA di tahun 1927 silam. (sumber:detik/Opta)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama