loading...
» » Mengetahui Penyakit Ginjal Atau Gagal Ginjal

loading...

Gagal ginjal adalah salah satu penyakit ginjal, untuk ada yang ingin mengetahui apa saja ciri-ciri, gejala dan yang paling penting penyebab dari penyakit ini, bisa simak ulasan berikut ini.

Gagal Ginjal terjadi karena salah satu organ penting manusia ini mengalami penurunan hingga menyebabkan ketidakmampuan bekerja dalam menyaring elektrolit tubuh, menjaga keseimbangan cairan dan zat kimia tubuh (sodium dan kalium) dalam darah atau produksi urine.

Banyak sekali penyebab yang bisa mengakibat seseorang terkena penyakit ini contohnya adalah hipertensi, diabetes mellitus, penyumbatan saluran kemih, kelainan autoimun, kanker, kelainan ginjal, rusaknya sel penyaring pada ginja

Beberapa Penyebab gejala dari penyakit gagal ginjal adalah sebagai berikut

lemas
kencing berkurang
muntah
bengkak
gatal
sesak napas
tidak ada tenaga
nafsu makan
mual
pucat/anemi.
Kelainan urin: Protein, Eritrosit, Lekosit.
Kelainan hasil pemeriksaan Lab.
lain: Creatinine darah naik, Hb turun, Urin: protein selalu positif.

Jika anda mengalami beberapa ciri-ciri diatas, sangat disarankan untuk memeriksa diri anda ke dokter sekarang juga, dikarenakan itu adalah gejala dari gagal ginjal.

Untuk Pengobatan gagal ginjal tergantung dan bagaimana penyebab terjadinya kegagalan fungsi itu sendiri.

Jadi jika beda penyebab pastinya juga beda cara pengobatannya. Tujuan dari pengobatan adalah supaya dapat mengendalikan penyakit atau gejala, meminimalkan komplikasi dan memperlambat perkembangan penyakit gagal ginjal. (sumber:healt.detik)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama