loading...
» » » Jumlah Gaji Pegawai Bank di Indonesia

loading...

Ikatan Bankir Indonesia (IBI) menggelar Bankers Career Expo di Tenis Indoor Senayan mulai hari ini sampai besok tanggal 6 Desember 2012. Sebanyak 20 ribu lowongan berbagai posisi disediakan dalam pameran ini. Gaji yang ditawarkan pun bervariasi.

Salah satunya Bank Mandiri. Salah satu sumber Bank Mandiri yang tak manu disebutkan namanya mengungkapkan, untuk lulusan sarjana yang melamar di posisi back office, akan mendapatkan gaji pertama berkisar di angka Rp 4,5 juta.

"Entry level itu Rp 4,5 juta untuk Back Office. Kalau level managerial seperti SPV (Senior Vice President) sudah bisa lebih dari Rp 50 juta," ungkapnya kepada detikFinance di acara IBI Bankers Career Expo, di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Rabu (5/12/12).

Selain itu, Bank Tabungan Negara (BTN) pun menawarkan gaji yang bersaing. Staf Human Resource Development BTN yang juga enggan disebutkan namanya menjelaskan, gaji yang ditawarkan tergantung tingkatan posisi yang diminati si pelamar.

"Untuk yang level paling tinggi sekitar Rp 4-6 juta, itu officer. Untuk teller kurang lebih Rp 2,5-3 juta range nya itu. Yang jelas kita diatas UMP jakarta saat ini," katanya.

BTN dalam pameran ini menargetkan akan menyerap sekitar 1500 tenaga kerja baru untuk memenuhi kebutuhan perusahaan pada tahun 2013 nanti.

"Target mudah mudahan terpenuhi untuk 2013, kita buka 200 outlet lebih di 2013. Yang dibutuhkan sekitar 1500 orang," katanya.

Sementara untuk bank-bak lain, enggan menyebutkan berapa kisaran gaji yang ditawarkan, dengan alasan hal itu merupakan rahasia perusahaan.

"Kalau gaji maaf kami nggak bisa sebutkan, itu confidential," ungkap salah seorang Staf Marketing Bank BCA.

Ikatan Bankir Indonesia (IBI) menggelar pameran lowongan pekerjaan. Pameran yang bertajuk IBI Bankers Career Expo ini bertujuan untuk menjaring tenaga kerja yang ingin mengadu nasib di dunia perbankan.

Sebanyak 20 ribu lowongan kerja menjadi bankir tersedia dalam pameran ini. Gelaran bankers expo ini berlangsung di Tennis Indoor Senayan mulai tanggal 5-6 Desember mulai pukul 09.00-17.00. Acara ini diikuti oleh 20 Bank. (sumber:detikfinance)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama