loading...
» » » Ini Dia Gaya Bermain Barcelona FC

loading...


Legenda hidup Barcelona, Johan Cruyff, diwawancarai oleh media Aljazair, Le Buteur. Dalam kesempatan itu, ia bicara soal cara bermain Barcelona dan pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque.

Berikut ini adalah sebagian dari wawancara tersebut:

Gaya bermain Barcelona:

"Untuk mengetahui bagaimana Barcelona bermain, lihatlah mereka saat tak menguasai bola. Mereka menekan lawan sampai ke penjaga gawang untuk mendapatkan bola sesegera mungkin. Hal tersulit dalam sepak bola adalah melakukan hal-hal yang mudah dan melakukan hal-hal yang mudah itu dengan baik. Itulah perbedaan antara Barcelona dan tim lainnya."

Masa depan Pep Guardiola:
"Ia terlalu muda untuk berhenti. Ia akan kembali (melatih), tetapi untuk melakukan sesuatu yang berbeda. Siapa yang tahu apa yang ingin ia lakukan. Mungkin, ia akan melatih tim nasional, hal itu memiliki pro dan kontra. Untuk beradaptasi dengan gaya bermain Pep, Anda harus banyak berlatih. Jika ia melatih sebuah klub, ia harus menekankan visi dan sistemnya kepada tim. Klub itu haruslah sebuah tempat yang memungkinkan dia bisa melakukan pekerjaan tanpa intervensi dan gayanya dihargai suporter. Jika ia ingin berada di sebuah klub selama empat atau lima tahun, ia membutuhkan presiden klub yang memberinya kekuasaan penuh untuk menerapkan visinya."

Pelatih Terbaik 2012:
"Bagi saya, orang itu adalah Vicente Del Bosque karena apa yang telah ia capai (membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012) dan cara ia membawa diri."

Filosofi Real Madrid:
"Apa yang sangat mengganggu saya berkaitan dengan Madrid saat ini adalah kepribadian yang klub itu adopsi, cara mereka mendidik pemain-pemain muda. Lihatlah bagaimana Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Lionel Messi bersikap; dan Anda akan tahu apa yang saya maksud. Mereka (Xavi, Iniesta, Messi) bersikap wajar dan rendah hati." (sumber: kompas.bola)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama