loading...
» » » Agus Hamdani: Calon Pengganti Aceng Sebagai Bupati Garut

loading...

Jika Bupati Garut Aceng HM Fikri yang terlibat skandal nikah kilat dengan Fany Oktora (18) mundur atau digulingkan, maka Wakil Bupati Garut Agus Hamdani akan menggantikan. Siapa sebenarnya Pak Agus dan seperti apa sepak terjangnya?

Agus Hamdani GS lahir di Bandung 4 Juli 1970. Saat ini Agus tinggal di Kampung Burujul RT 01 RW 01 Desa Limbangan, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut. Tinggal bersama sang istri, Intania , Agus dikaruniai empat orang anak yakni Azmi Syaeful Bahri GS, Alma Nahdiyatul Alamiah GS , Zulfa Sinta Khoerunnia GS, dan Muhammad Malik Arafah GS.

Agus menyelesaikan pendidikan Diploma I di Institut Industri Pariwisata Trisula Bandung pada tahun 1990. Kemudian menuntaskan program S1 di STAI Al Falah Cicalengka pada tahun 2007.

Agus terpilih menjadi Wakil Bupati Garut dalam rapat paripurna DPRD Garut masa sidang II tahun 2012 yang digelar pada 10 Mei 2012. Agus Hamdani dilantik menjadi Wakil Bupati Garut pada tanggal 12 Juni 2012.

Agus sukses mengalahkan kandidat calon Wakil Bupati Garut Usep Zaenal Aripin yang maju dari jalur perseorangan. Pada pemilihan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Garut Ahmad Bajuri selaku Ketua Panitia Pemilihan (Panlih), Agus Hamdani memperoleh 42 suara dari sebanyak 50 suara anggota dewan yang hadir. Sedangkan Usep Zaenal memperoleh 6 suara, 2 suara lagi abstain.

Agus diajukan sebagai Wakil Bupati Garut pengganti Diky Candra yang memutuskan mengundurkan diri dari kursi Wakil Bupati Garut. Diky mundur dari kursi Wakil Bupati Garut karena sejumlah persoalan dengan Aceng, dari masalah perilaku hingga 'perselingkuhan' Aceng dengan Golkar.

Adalah PPP yang mengajukan Agus sebagai Wakil Bupati Garut. Agus saat itu adalah anggota DPRD Garut dari FPPP. Sampai saat ini Agus masih menjabat Sekretaris DPW PPP Garut dan Sekretaris Umum Baitul Mal Watamwil (BMT) dan memimpin perusahaan Sinta Group.

Riwayat organisasi Agus cukup panjang. Agus adalah Ketua KNPI Kecamatan Limbangan dari tahun 2006 sampai saat ini. Dia juga aktif di Nahdatul Ulama, Pemuda Pancasila Kec. Limbangan, Dewan Penasihat Pemuda Pancasila, Penasihat Ikatan Warga Pasar (IWAPA) Limbangan, Dewan Pembina Yayasan Nurul Huda Sukamanah, dan Persatuan Sepak Bola Burujul (PSB). (sumber:detik)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama