loading...
» » » Kaos Ibrahimovic Dihargai Hingga Rp 457 Miliar

loading...

Kaus yang dikenakan Zlatan Ibrahimovic kala membobol gawang Inggris empat kali kini menjadi mahal. Jersey yang kini dimiliki Danny Welbeck itu dihargai 30.000 pounds (sekitar Rp 457 juta).

Ibra tampil memukau saat Swedia menjamu Inggris dalam laga persahabatan, Rabu (14/11/2012). Dia mencetak empat gol dan membawa Swedia menang 4-2. Gol terakhirnya ia cetak dengan bicycle kick dari jarak jauh yang membuat decak kagum.

Sehabis pertandingan, Welbeck mengajak Ibra bertukar kaus. Pemain Manchester United itu beruntung. Sebab, kaus itu amat bersejarah dan kini dihargai 30.000 pounds.


Tom Rollett dari Exclusive Memorabilia mengatakan, "Welbeck duduk di atas keberuntungan kecil. Kaus itu diminati banyak kolektor memorabilia karena gol spektakuler orang yang mengenakannya (Ibra)."

"Apalagi, gol itu dicetak ke gawang Inggris dan di stadion baru. Jika dilelang, dan orang masih membicarakan hal itu, maka harganya bisa mencapai 30.000 pounds," tambah Rollett kepada The Sun.

Sebenarnya, pemain lain punya kesempatan mendapatkannya. Sebelum Welbeck bertukar kaus, Ryan Shawcross, Joe Hart, dan Jack Wilshere lebih dulu menyalami Ibra. Namun, mereka tak kepikiran menukar kausnya.

Selain Welbeck, defender Swedia, Jonas Olsson, mendapatkan sepatu Ibra. Namun, sepatu itu akan dilelang dan disumbangkan untuk membantu anak-anak prematur.

Namun, mantan pemain Aston Villa dan Tottenham Hotspur, Steve Hodge, mengatakan, nilai kaus Ibra itu tak akan melebihi kaus Diego Maradona saat mencetak "Gol Tangan Tuhan". gol itu dicetak Maradona kala Argentina bertemu Inggris di Piala Dunia 1986 di Meksiko. Dan, Hodge mendapatkannya setelah Maradona bersedia bertukar kaus seusai pertandingan.

"Saya kira kaus Ibrahimovic tak semahal kaus Maradona. Ya, dia (Ibra) mencetak gol brilian. Dia mencetak empat gol ke gawang Inggris. Tapi, kaus Maradona memiliki nilai sejarah lebih tinggi," kata Hodge.

"Ada kisah gol dengan tangan, kemudian dia juga mencetak gol setelah melewati tujuh pemain. Apalagi, peristiwanya terjadi di perempat final Piala Dunia. Kedua gol itu sangat luar biasa. Sedangkan gol Ibrahimovic terjadi di pertandingan persahabatan," ujarnya lagi (sumber:bola.kompas)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama