loading...
» » » Google Street View Indonesia

loading...

Proyek Google Street View di Indonesia resmi dimulai Jumat kemarin. Tak lama lagi, layanan peta panorama besutan Google ini akan menampilkan secara detail Kota Jakarta dari segala penjuru.

Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, memberikan sedikit komentarnya mengenai fungsi Google Street View di Indonesia, terutama di Jakarta.

Dengan layanan ini, menurut Mari, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bisa melihat langsung kondisi jalanan yang ada di Jakarta, tanpa harus turun langsung ke jalanan.


"Layanan ini bisa digunakan untuk mengetahui kondisi Jakarta sebenarnya dan juga bisa menunjukkan lokasi menarik," lanjutnya. "Walaupun hasil dari Google Street View ini tidak real time, tetapi bisa memberikan banyak gambaran dari sebuah daerah."

Street View merupakan layanan foto panorama buatan Google. Melalui layanan ini, pengguna dapat melihat keadaan sebuah wilayah melalui foto-foto yang sudah diambil sebelumnya.

Selain menghadirkan gambar wilayah di sebuah kota, layanan Street View juga menampilkan foto-foto dari daerah wisata terkenal.

Layanan ini telah berhasil "menangkap" foto dari 44 negara. Indonesia adalah negara ke-45 yang memiliki proyek Street View. Proyek Street View ini dimulai dari Jakarta dan akan segera mengunjungi kota-kota lain yang ada di Indonesia. (sumber:kompas)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama