loading...
» » Sapi Kurban Termahal

loading...

Kenaikan harga sapi kurban tahun ini gila-gilaan! Kalau tahun lalu seekor sapi rata-rata seharga Rp 9 juta, tahun ini membubung naik jadi Rp 12 juta. Oh, my God!

Ya, Anda yang akan berkurban pada tahun ini siap-siap merogoh kantong lebih dalam lagi. Pasalnya, tahun ini hewan kurban mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

Baik untuk sapi atau pun kambing sama-sama mengalami kenaikan. Paling signifikan kenaikan pada sapi. "Untuk tahun ini sapi yang saya jual harganya rata-rata mengalami kenaikan hingga Rp 3 juta," kata Sumarno, seorang penjual hewan kurban kepada Tribun, Minggu (14/10/2012).

Lebih lanjut, Sumarno menjelaskan, dahulu harga sapi yang ia jual harganya Rp 9 juta, tahun ini menjadi Rp 12 juta. Begitupun dengan harga tertinggi yang dulu hanya Rp 32 juta, kini menjadi Rp 35 juta.


Menurut Sumarno, kenaikan harga tersebut disebabkan oleh kenaikan harga daging dipasaran. "Sekarang aja harga daging sapi dipasar sudah Rp 85 ribu per kilogram, bandingkan dengan tahun lalu yang hanya Rp 55 ribu per kilogramnya," kata pria asal Madiun tersebut.

Tak hanya harga sapi yang mengalami kenaikan, harga kambing pun tahun ini juga mengalami kenaikan. Harga satu ekor kambing bisa naik hingga Rp 200 - Rp 300 ribu.

"Tahun ini harganya (kambing) naik sebesar Rp 200 - Rp 300 ribu per ekornya," kata Misdi, penjual kambing.

Lihat SPG Cantik Penjual Sapi Kurban

Misdi mengatakan, tahun ini kambing yang ia jual harganya mulai dari Rp 1,3 juta hingga yang termahal Rp 3,5 juta. "Untuk yang harga Rp 1,3 juta beratnya kira-kira 25 kilogram," katanya.

Meskipun mengalami kenaikan, namun ia optimis kambing-kambingnya akan laku dijual. Tahun ini Misdi menyiapkan 400 ekor kambing. "Tahun lalu saya bisa jual 300 ekor, makanya jumlah tahun ini akan saya tambah," katanya. (sumber:.tribunnews.com)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama