loading...
» » Reporter Televisi Prancis diraba-raba Pengunjuk Rasa

loading...

Sonia Dridi, Wartawati stasiun televisi asal Prancis France 24, dilecehkan saat sedang melaporkan situasi unjuk rasa di dekat alun-alun Tahrir, Kairo, Mesir. Dia diserang dan diraba-raba oleh kerumunan massa.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Minggu (21/10), rekan-rekan Sonia dan saksi melihat peristiwa itu kemudian menyelamatkannya. Kejadian terjadi sekitar pukul 22.30 malam waktu setempat. Ini menjadi kasus kekerasan lainnya terhadap perempuan di tengah-tengah aksi unjuk rasa rakyat Mesir.

Stasiun televisi France 24 tidak memberikan detail lebih lanjut mengenai kejadian ini. Namun, Sonia dikabarkan dalam keadaan selamat dan masih tergoncang. Rencananya atas kejadian ini pihak France 24 akan melakukan tuntutan terhadap pelaku yang tidak disebutkan namanya.


Saat ini pihak Kedutaan Besar Prancis sedang berusaha memulangkan Sonia ke Prancis. Sonia sempat menulis di akun Twitter miliknya mengenai kejadin itu. "Ini lebih menakutkan daripada rasa sakit," tulis akun @Sonia_Dridi, kemarin.

"Terima kasih kepada @ashrafkhalil karena telah melindungi saya di #Tahrir semalam. Pengunjuk rasa terlihat bernafsu. Terima kasih karena saya akhirnya bisa lepas dari cengkraman tangan-tangan itu," kata Sonia dalam akun Twitternya.

Ashraf Khalil mengatakan kerumunan massa terlihat mendekati Sonia saat memberikan laporan langsung di pinggir jalan alun-alun Tahrir. Dia menjelaskan kejadian itu berlangsung sekitar 30 menit.


"Saat itu suasana benar-benar sudah di luar kontrol. Saya langsung memeluk dia dengan kedua tangan dan susah dijelaskan siapa saja yang membantu dan meraba-raba dia," ujar Khalif.

Khalif mengatakan Sonia kemudian dibawa ke sebuah restoran cepat saji untuk menjauhkan dirinya dari aksi penyerangan itu. Dia merasa aksi itu memang tidak terorganisir dan ditargetkan.

Alun-alun Tahrir merupakan pusat pergerakan aksi penggulingan mantan Presiden Mesir Husni Mubarak, tahun lalu. Sejak itu alun-alun Tahrir menjadi tempat beberapa aksi unjuk rasa. beberapa waktu lalu juga terjadi seorang reporter wanita di serang ciuman saat membawa berita, bisa lihat di Video Reporter Olimpiade SkyNews (sumber:merdeka)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama