loading...
» » Mobil Tercepat Dunia, Bermesin Jet dan Bertenaga 80.000 HP

loading...

Api keluar dari nozzle selama sepuluh detik dengan suara gemuruh mencapai 186 desibel diperkirakan lebih keras daripada Boeing 747 lepas landas. Memang roket itu diklaim sebagai suara buatan manusia paling keras di dunia.

Hal itu adalah kekuatan yang luar biasa dari supercar Inggris yang bertujuan untuk memecahkan rekor dunia untuk kecepatan di darat pada tahun depan. Empat tahun setelah proyek dimulai, sistem roket ini berharap akan membantu Bloodhound SSC (supersonic car) mendobrak mph 1.000 yang telah diuji untuk pertama kalinya.

 

Panjang 12 kaki, 18 inci dengan diameter dan berat hanya di bawah 1.000 lb, roket ini adalah yang terbesar dari jenisnya yang pernah dirancang di Eropa dan terbesar di Inggris selama 20 tahun.
Dalam bentuk utamanya roket akan menghasilkan sekitar 80.000 tenaga kuda, output gabungan dari 95 F1.



Departemen Pertahanan memberi dukunganpenuh untuk proyek ini, PM berharap orang-orang muda akan terinspirasi untuk terlibat dalam ilmu pengetahuan, teknologi, matematika dan rekayasa.





Sebuah tim dari (Royal Engineers Listrik dan Mekanik) ahli REME akan membantu membangun mobil selama dua tahun ke depan di Inggris, dan berada di tangan selama upaya rekor di Afrika Selatan tahun depan dan tahun 2014.



Richard Noble, direktur proyek Bloodhound, mengatakan: "Kami sangat senang bahwa MoD dan REME akan bergabung dengan kita dan berbagi dalam petualangan. (sumber:dailymail)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama