loading...
» » » Festival Makan Kucing di Peru

loading...

Setiap bulan September, di kota La Quebrada, Peru, digelar festival besar untuk menghormati Santa Efigenia, perempuan suci yang diyakini sebagai pelindung warga Peru keturunan para budak Afrika.

Namun, dalam perayaan ini ada bagian yang mungkin membuat sebagian orang mengernyitkan dahi. Dalam festival tahunan ini juga digelar La Festival Gastronomico del Gato atau yang dalam bahasa sederhananya adalah festival makan daging kucing.

Acara yang tak lazim ini dilakukan untuk mengenang masa-masa saat para penduduk awal Peru harus berjuang untuk sekadar mendapatkan makanan sehingga tak jarang mereka harus menyantap daging kucing.


Menurut laporan BBC, puluhan kucing dipelihara secara khusus demi festival tahunan ini. Apa saja menu festival ini? Mulai dari daging kucing rebus bumbu pedas hingga daging kucing bakar bumbu rempah.

Dan, menurut yang pernah mencicipinya, rasa daging kucing tak berbeda dengan daging kelinci. Bahkan, menurut warga Peru, daging kucing bisa menyembuhkan bronkitis dan bisa meningkatkan kesuburan manusia.

Namun, bagi sebagian besar orang di dunia, kebiasaan ini sangat tak lazim. Sementara bagi para pencinta binatang, kegiatan ini bisa dikategorikan sebagai kekejaman terhadap hewan.

Bahkan organisasi pejuang hak-hak hewan pernah memprotes acara ini. Namun, protes itu tak berarti apa-apa dan festival terus berlanjut. (sumber:HuffingtonPost.com/merdeka.com)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama