loading...
» » » Dulu 20 miliar/thn, Kini Pemasangan Jaringan Komunikasi di Ibu Kota Gratis

loading...

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggandeng PT Telkom dalam rangka mengoptimalkan komunikasi se-DKI Jakarta. Dalam rencana, PT Telkom berani menjamin semua pemasangan jaringan komunikasi di Ibu Kota secara gratis.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan bahwa pihaknya kini tak perlu lagi merogoh kocek anggaran tinggi untuk berinvestasi di bidang komunikasi. Sebab, semua investasi komunikasi akan ditangani sepenuhnya oleh pihak Telkom.


"Di tahun sebelumnya kita harus membayar sekitar Rp 20 miliar per tahun untuk biaya sewa jaringan. Dengan kerja sama ini semuanya akan lebih hemat secara drastis," kata Basuki di gedung Balaikota DKI Jakarta, Senin (29/10/2012).

Meski demikian, kata Basuki, PT Telkom tetap akan memperoleh keuntungan dari kerja sama ini. Keuntungan itu nantinya akan dibagi sekian persen pada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Hitungannya tetap bisnis dan memperoleh keuntungan, tapi soal hitungan dan bagi keuntungan akan dibahas di lain kesempatan," ujarnya.

Sebagai informasi, basis pembangunan jaringan komunikasi ini akan dilakukan di setiap kecamatan. Diharapkan kerja sama ini dapat mempermudah masyarakat dalam mengurus birokrasi secara online, membayar pajak, dan lain sebagainya. (sumber:kompas)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama