loading...
» » » » Cara Mengatasi Rambut Rontok

loading...

Mengatasi rambut rontok untuk pria dan wanita sebaiknya kenali dulu Penyebab nya, biasanya disebabkan oleh diet, obat-obatan, hormon, kehamilan, perawatan rambut yang tidak semestinya, gizi yang buruk, karena penyakit dan faktor-faktor lain yang dapat menyebabkan sebagian besar folikel rambut beristirahat sejenak yang menyebabkan penipisan rambut secara merata.


cara mengatasi rambut rontok dan kering. Rontoknya rambut secara mendadak biasanya disebabkan oleh suatu penyakit yang disebut alopecia areata. Penyakit yang cukup langka ini menyebabkan petak-petak kebotakan yang licin berbentuk lingkaran, berdiameter 7,5 cm, yang dapat saling bertindihan. Stres dan faktor keturunan dapat berperan dalam gangguan ini. Biasanya rambut akan tumbuh kembali dalam waktu 6-24 bulan tanpa pengobatan.

Untuk menghindari dan mengatasi rambut rontok parah, sebaiknya kita melakukan seperti dibawah ini :

Makan-makanan yang gizinya seimbang Perlakukan rambut Anda dengan lembut. Bila mungkin, biarkan rambut mengering secara alami.

Hindari gaya rambut yang harus ditarik kuat seperti dikepang, sanggul atau dibuntut kuda. Hindari memilin, menggosok, atau menarik-narik rambut.

Tanyakan kepada pakar perawat rambut tentang hairpieces atau teknik-teknik penataan rambut yang bisa mengurangi efek-efek rambut rontok

Sedangkan cara alami mengatasi rambut rontok bisa Anda lakukan dengan menggosokkan lidah buaya yang kulitnya telah dikupas ke kepala hingga merata dan biarkan selama beberapa jam.

Setelah itu bilas rambut Anda hingga bersih. Lakukan langkah ini secara rutin 3 kali seminggu. Insya Allah rambut Anda normal seperti semula.

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama