loading...
» » Profil dan Patung Soekarno di Madametussauds

loading...

Madame Tussauds Bangkok tidak tanggung-tanggung mempromosikan patung lilin Presiden Soekarno. Usai peresmian yang meriah, kini situs mereka memasang profil Soekarno dengan keterangan yang sungguh bikin bangga Indonesia.

Madame Tussauds Bangkok sudah punya informasi tambahan untuk para wisatawan yang hendak berkunjung ke sana. Informasi baru itu adalah profil Soekarno, patung terbaru milik Madame Tussauds Bangkok.

 Soekarno di situs Madame Tussauds Bangkok (madametussauds.com)

Profil Soekarno dimulai dengan pidatonya yang terkenal di Sidang Umum PBB pada 30 September 1960. Pidatonya sungguh inspiratif dan menggetarkan dunia.

"We seek to build a world where everyone can live in peace. We seek to build a world where there is justice and prosperity for all people. We seek to build a world in which humanity can achieve its full glory," demikian pidato Bung Karno yang dikutip Madame Tussauds.

Madame Tussauds lantas menjelaskan data diri Bung Karno seperti lahir 6 Juni 1901. Bung Karno disebutkan sebagai bapak bangsa, proklamator kemerdekaan dan presiden pertama Indonesia.


Tidak lupa, disebutkan pula aneka jasa-jasa dan sumbangsih Soekarno kepada dunia. Disebutkan Soekarno adalah tokoh dunia yang paling aktif mendorong kemerdekaan bangsa-bangsa di Asia dan Afrika. Mendorong Konferensi Asia-Afrika dan Gerakan Non-Blok. Pidatonya saat Sidang Umum PBB tahun 1960, paling banyak dikenang oleh dunia. Sungguh membanggakan!


Madame Tussauds menulis nama Bung Karno sebagai berikut: DR HC Ir Soekarno. Kita tidak salah baca dengan gelar Doktor Honoris Causa. Museum patung lilin ini sekaligus mau mengingatkan betapa Soekarno adalah penyandang gelar doktor kehormatan dari 26 universitas di seluruh dunia, termasuk Universitas Al Azhar Kairo, Mesir dan Columbia University, AS. Bukan main!


Jika lain kali Anda traveling ke Bangkok, pastikan Madame Tussauds masuk ke dalam agenda. Berjumpalah langsung dengan pria berjuluk Putra Sang Fajar ini.

Madame Tussauds Bangkok beralamat di lantai 6, di Siam Discovery, 989 Rama 1 Road, Pathumwan, Bangkok. Untuk tiket masuknya, dikenakan biaya sebesar 800 Baht untuk orang dewasa (sekitar Rp 247.000) dan 600 Baht untuk anak-anak di atas usia lima tahun (sekitar Rp 185.000). Madame Tussauds Bangkok buka setiap hari dari pukul 10.00-21.00 waktu Bangkok. (sumber:detikTravel)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama