loading...
» » zEnterprise EC12, Komputer dengan Prosesor Tercepat

loading...

IBM berhasil mempromosikan diri dengan menciptakan zEnterprise EC12, sebuah Komputer dengan Prosesor Tercepat di dunia. Begitu majunya sampai IBM menyebut temuannya itu sebagai sebagai yang terkuat dengan teknologi paling mutakhir.


zEnterprise EC12 dipersenjatai dengan sebuah mikroprosesor 5,5 GHz dan chipset zEC12. zEC12 sendiri bisa dibilang merupakan chip yang tercepat di dunia. Jadi bayangkan betapa mudahnya komputer server buatan IBM ini melakukan komputasi. Lautan data akan dengan mudah diolah oleh zEnterprise EC12.


IBM telah mengucurkan uang USD 1 miliar (senilai Rp 9,53 triliun) untuk menelitinya di 18 laboratorium ternama dunia. IMB menyebut zEC12 sebagai sebuah sistem yang paling aman di dunia. IMB menyandarkann klaimnya pada standar keamanan Common Creteria Evaluation Assurance Level 5+. Chipset tersebut juga dilengkapi sebuah sistem prosesor kriptografi anti-tamper untuk keamanan yang lebih baik,

Komputer mainframe ini dapat dimanfaatkan sebagai pusat komputasi data perusahaan, seperti bank dan retailer. Kecepatan komputasi dan keamanan sistemnya dapat dijadikan andalan perusahaan untuk mencapai pelayanan konsumen yang lebih baik. (sumber:merdeka)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama