loading...
» » » Remaja Pengetik SMS Tercepat

loading...


Remaja 17 tahun ini memiliki gelar unik, ia didapuk sebagai pengetik SMS tercepat di Amerika Serikat. Gelar itu pun membuatnya menggondol hadiah USD 50.000 atau sekitar Rp 470 juta.

Austin Weirschke, nama pemuda tersebut, memang bisa dibilang sebagai jagoan mengetik pesan singkat di ponsel. Bahkan, ini adalah gelar keduanya dalam dua tahun terakhir.

Lomba ini sendiri disponsori oleh LG Electronics, sekaligus menggunakan ponsel besutan vendor asal Korea Selatan itu untuk berlomba.

Peserta tak hanya dituntut untuk dapat mengetik SMS dengan cepat, namun juga dilihat dari sisi memori (mengingat pesan yang harus diketik), ketepatan, serta tentunya harus bisa dilakukan secepat mungkin.

Bahkan ada satu babak dimana kontestan ditutup matanya untuk kemudian diminta mengetik satu bagian lirik lagu: ""Twinkle, twinkle, little star, how I wonder what you are, up above the world so high, like a diamond in the sky".

Pasca meraih kemenangan, Weirschke mengaku bisa sehebat itu dalam mengetik SMS lantaran memiliki pelatih khusus, yakni ibunya sendiri.

"Ia adalah pelatih SMS cepat saya," ujarnya, seperti dilansir The Star. Namun ketika diminta untuk menggambarkan bagaimana perasaannya, pemuda pemalu ini ternyata sulit mengungkapkan kata-katanya di depan mikrophone.

Ia malah berharap bisa mengutarakannya via SMS. "Saya benar-benar tidak tahu harus ngomong apa," singkatnya.(sumber:forum.detik)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama