loading...
» » » » Yang Yuanqing: Bos ini Bagikan Bonus Rp 27 Miliar ke Karyawan

loading...


Yang Yuanqing, Chief Executive Officer (CEO) sebuah perusahaan pembuat komputer Lenovo mendapatkan bonus tahunan hingga US$ 3 juta atau setara dengan Rp 27 miliar. Bonus yang lebih tinggi dibandingkan pada tahun sebelumnya ini ternyata diberikan kepada seluruh karyawannya.

Yang Yuanqing memutuskan untuk memberikan bonus tersebut bukan untuk dirinya sendiri, namun dibagi kepada 10.000 lebih karyawan termasuk tingkat bawah seperti resepsionis dan para pekerja di pabrik.

Seperti dilansir Forbes dari China.org.cn, Kamis (26/7/2012) para karyawan tersebut mendapatkan rata-rata antara 2.000 yuan atau setara dengan US$ 314 (Rp 2,8 juta).

"Bulan lalu, saya diinformasikan melalui email dimana saya mendapatkan Special Reward dari Yuangqing sekitar 2.000 yuan," terang pekerja di bagian Call Center, Zhang Jing.

Perusahaan dengan aset hingga US$ 30 miliar ini memang mengalami keuntungan yang meningkat hingga 73%. Dimana total kompensasi bagi Yang Yuangqing sang CEO ini mencapai US$ 14 juta.

Yang Yuanqing berhasil memimpin produsen komputer jinjing itu ke jenjang prestasi penjualan yang menjulang. Tak terbayangkan imbas dari aksi simpatik ini. Para pegawai Lenovo pasti kian bersemangat meraih prestasi yang lebih besar lagi. Dan pastinya, kemurahan hati sang bos besar membuatnya jadi idola baru di perusahaan.(sumber:China.org.cn/finance.detik)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama