loading...
» » Situs Wikipedia Akan Punya "saudara" Baru

loading...

Situs Wikipedia, dikenal sebagai ensiklopedia online populer, dimana kontennya dapat dengan mudah diedit ketika ada perubahan. Mencontoh sukses tersebut, Wikimedia selaku organisasi yang mendanai keberadaan Wikipedia, kabarnya berencana merilis 'saudara' baru untuk Wikipedia dengan karakteristik hampir sama.

Adapun situs yang direncanakan akan dirilis yakni berupa situs perjalanan atau travel. Situs ini nantinya bisa dijadikan panduan bagi para traveler atau pehobi jalan-jalan.

Dilansir Cnet, Selasa (17/7/2012), dewan direksi Wikimedia Foundation memang belum mengumumkan secara resmi mengenai rencana ini. Dengan demikian, belum jelas pula kapan situs ini akan diluncurkan dan apakah modelnya sama seperti Wikipedia yang bebas iklan.

Sumber lain menyebutkan, Wikimedia mempersilakan 31 dari 48 administrator Wikitravel untuk bergabung dalam tim di situs ini. Jika memang benar soal kabar ini, tampaknya situs baru tersebut mungkin saja segera akan lebih populer dari WikiTravel karena dibuat mirip seperti Wikipedia.

Wikimedia ibarat telah menjadi 'master' di hasil pencarian Google. Catatan lain menyebutkan, 70% pengguna internet di seluruh dunia kerap mengintip dan mengopi jawaban dari informasi yang mereka cari dari situs ini. Artinya, pengguna sudah sangat percaya dengan Wikipedia.(sumber:Cnet/detikInet)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama