loading...
» » Mobil Balap Jadul Asal Amerika Seharga Rp 9,4 Miliar

loading...

Kalau sudah memiliki prestasi, sebuah mobil pasti akan menjadi incaran para kolektor. Lihat saja supercar asal Amerika ini. Setelah berhasil menguasai Amerika beberapa dekade lalu, harga Chevrolet Corvette ini diprediksi akan terus tinggi. Diperkirakan Mobil Balap Jadul Asal Amerika Seharga Rp 9,4 Miliar!

Mobil ini adalah Chevrolet L-88 Corvette lansiran 1968 yang merupakan mobil balap Corvette paling terkenal. Menurut rencana bulan depan mobil ini akan dilelang oleh balai lelang RM Auctions di Monterey dengan prediksi harga mencapai Rp 1 juta atau sekitar Rp 9,4 miliar.

Chevrolet Corvette memang dikenal sebagai salah satu mobil performa tinggi yang sering digunakan untuk balapan. Dan mobil ini adalah salah satu mobil tersukses di sejarah balap Corvette.

Terhitung Chevrolet L-88 Corvette ini pernah beberapa kali memenangi balap seperti memenangkan SCCA championships ketika ditunggangi oleh pembalap Tony DeLorenzo.

Berbagai kemenangan yang berhasil direbut mobil ini antara lain SCCA National 'A' Production Championships tahun 1969 dan 1972, GT Class wins di 24 Hours of Daytona tahun 1969 dan 1970.

Livery yang saat ini melekat di mobil ini adalah livery yang digunakannya pada balapan 24 Hours of Daytona tahun 1971.

Chevrolet L-88 Corvette ini sendiri jantungnya dimotori oleh mesin big block V8 berkapasitas 7.0 liter yang mampu memuntahkan tenaga hingga 685 hp yang disalurkan melalui transmisi Muncie M-22 "Rockcrusher".

Mobil ini juga sudah direstorasi oleh Kevin MacKay dan menjadi salah satu Corvette paling penting yang masih eksis.(sumber:detikoto)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama