loading...
» » Laptop Tipis AMD Samsung "Ultrathin" Pertama di Indonesia

loading...

Jika di kubu Intel punya Ultrabook untuk laptop tipisnya, maka pesaingnya AMD pun punya produk yang serupa. adalah Laptop Tipis AMD Samsung "Ultrathin" Pertama di Indonesia.

Meski belum sepopuler Ultrabook, Ultrahin sudah menyambangi beberapa negara, termasuk Indonesia. Samsung menjadi yang pertama memulai dengan meluncurkan lini laptop tipis Series 5 berbasis prosesor AMD A6 "Trinity" pada Selasa (10/7/2012) di Jakarta.

Lebih tepatnya, laptop "Ultrathin" yang dirilis Samsung memiliki nomer model 535U3C. Layarnya  sebesar 13,3 inci dan mengusung teknologi "SuperBright Anti-Reflective".

Laptop tipis dari kategori ini dibanderol dengan harga lebih murah ketimbang laptop tipis "Ultrabook" besutan Intel yang banyak terdiri dari model-model premium.

Spesifikasi Laptop "Ultrathin" Samsung Series 5 535U3C

Samsung Series 5 535U3C memiliki ketebalan maksimum 17,6 mm dan berat hanya 1,52 kg sehingga tampak ramping. Di dalamnya tertanam prosesor dual-core AMD  A6 4455M (2.1 GHz) yang dilengkapi grafis  terintegrasi Radeon HD 7500, RAM DDR3 sebesar 4 GB, dan hard disk berkapasitas 500 GB.





Aspek lain yang mendapat penekanan adalah baterai 4-cell yang diklaim mampu menghidupkan notebook ini selama 6 jam.

Head of Product Marketing IT BUsiness Samsung Electronics Indonesia Haryono Kartono mengatakan bahwa baterai tersebut memiliki charge recycle time sebanyak 1500x atau 3 tahun. "Jadi, selama 3 tahun pun, baterainya tidak akan 'bocor' dan mengurangi kapasitas," ujarnya.

Hrga Laptop "Ultrathin" Samsung Series 5 535U3C

Oleh Samsung, harga Series 5 535U3C dipatok sebesar Rp 6,8 juta. "Sekarang pilihan warnanya brown, nanti akan ada pink juga," jelas IT Business Head Director Samsung Electronics Indonesia Suung Khiun. Dengan harga di bawah 7 juta, dia berharap laptop Ultrathin Samsung akan diminati konsumen.

Selain Series 5 535U3C, Samsung juga akan merilis model Series 5 535U4C yang memiliki ukuran layar 14 inci, dilengkapi optical disc drive, serta mengandalkan prosesor quad-core AMD A8.

Rencananya,  Laptop "Ultrathin" kedua itu dijadwalkan meluncur bulan September. Series 5 535U3C sendiri bakal mulai tersedia di gerai-gerai Samsung minggu depan. (sumber:tekhno-kompas)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama