loading...
» » KPI Tegur 'Tahan Tawa' Trans TV

loading...

KPI Tegur 'Tahan Tawa' Trans TV - Belumlah usai kasus candaan Olga Syahputra kini berganti program acara Trans TV yang mendapatkan teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) atas candaan host nya yang dianggap telah melecehkan orientasi seksual.

KPI melayangkan Teguran Tertulis untuk program “Tahan Tawa” yang tayang di Trans TV dalam surat bernomor 414/K/KPI/067/12 yang dirilis pada 2 Juli 2012. Dimana pada tanggal 8 Juni 2012 mulai pukul 19.00 WIB menayangkan adegan yang menampilkan muatan yang melecehkan orang dengan orientasi seks dan identitas tertentu yang dilakukan oleh host.

Pada program yang sama sebelumnya ditayangkan adegan tarian yang juga melecehkan orang dengan orientasi seks dan identitas gender tertentu. Dan pada saat tersebut sang host yang berniat mengundang tawa melontarkan sebuah perkatan :

"Lucu atau takut tadi, karena tenaga lelaki, tampilan perempuan, wajahnya setan".

Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelarangan atas perlindungan anak dan/atau kelompok masyarakat tertentu, perlindungan kepada anak, penggolongan program siaran, dan norma kesopanan yang disiarkan oleh lembaga penyiaran.

Tahan Tawa 8 Juni dipandu oleh Ichsan Akbar, dengan penampilan pelawak Bedu, Daus Separo, Kiwil, Chika Waode, Chika Jessica, plus bintang tamu Rina, Ryana Dea, dan Eriska Rein.

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama