loading...
» » Kenapa Sepak Bola Indonesia Susah Maju

loading...


Kenapa Sepak Bola Indonesia Susah Maju - Direktur Teknik Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Danurwindo, menilai sistem sepak bola Indonesia harus segera dievaluasi. Hal itu diungkapkannya menanggapi kegagalan timnas Indonesia untuk kesekian kalinya. Kali ini, tim "Merah Putih" harus melupakan impiannya menembus putaran final Piala Asia 2013.

Skuad "Garuda Muda" gagal lolos ke putaran final Piala Asia 2013 setelah diempaskan Jepang 1-5 di matchday keempat Grup E. Saat ini, armada Aji Santoso tersebut menduduki peringkat keempat dengan enam poin, kalah enam angka dari Jepang di puncak.

Di laga terakhir, Indonesia akan menghadapi Singapura di Stadion Utama Riau, Pekanbaru, Minggu (15/7/2012). Akan tetapi, hasil laga ini tidak akan memengaruhi peluang Indonesia, karena Andik Vermansyah dan kawan-kawan tidak akan mampu mengejar predikat juara, runner-up, dan second runner-up dalam kualifikasi ini.

"Ini (kegagalan lolos dari Kualifikasi Piala Asia U-22) akan menjadi bahan evaluasi PSSI. Sekarang, kita mau ke mana? Jangan muluk-muluk ke Piala Dunia, kalau di level Asia saja kita tidak mumpuni," ujar Danurwindo di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Sabtu (14/7/2012).

Lebih lanjut, Danurwindo berharap agar Indonesia dalam meraih hasil positif saat bertemu Singapura. Menurut mantan pelatih Persebaya Surabaya ini optimistis, jika tim "Merah Putih" dapat menjalankan instruksi pelatih dengan baik dan disiplin dalam bertahan.

"Saat melawan Jepang, anak-anak tampil begitu ngotot. Semangat juang mereka tinggi karena tahu syarat untuk lolos ke final adalah menang. Tapi, tim ini memang masih lemah dalam organisasi bertahan sehingga mudah kebobolan. Ini tidak boleh terulang lagi saat menghadapi Singapura," kata Danurwindo.

"Singapura seharusnya tidak sulit kita kalahkan, karena di level senior Indonesia kita sering berprestasi. Kalau kita kalah, ini harus segera dievaluasi, kenapa sepak bola negeri ini stagnan bahkan mengalami kemunduran. Sementara, negara Asia lainnya berlari kencang," tegasnya kemudian.(sumber:bola.kompas)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama