loading...
» » » Ilmuwan Menemukan Cara Mengobati Virus HIV

loading...


Kini Ilmuwan Menemukan Cara Mengobati Virus HIV, Dua lelaki sebelumnya terinfeksi Virus HIV, kini sel darah mereka dinyatakan bersih dari penyakit itu. Dugaan sementara karena mereka melakukan operasi pencangkokan tulang sumsum.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Jumat (27/7), Virus HIV terdeteksi dalam sel darah putih kedua orang itu dan menyerang sistem kekebalan tubuh. Lalu mereka melakukan operasi dan memeriksakan diri delapan bulan kemudian. Hasilnya, virus penyebab penyakit AIDS itu tidak terdeteksi.

Kedua pasien kini dirawat di rumah sakit Brighman dan Perempuan, Boston, Inggris. Mereka masih menjalani terapi anti-retrovirus dan bisa menekan perkembangannya.

Dokter Daniel Kuritzkes dari bagian obat-obatan mengatakan ini informasi berharga dan penting, membuktikan terapi anti-retrovirus bekerja dengan baik. "Ada sel melindungi dan menjaga imunitas hilang. Lebih tahan untuk tidak lagi terinfeksi HIV," ujarnya.

Awalnya pihak rumah sakit mengharapkan virus itu menghilang dari plasma pasien. Secara mengejutkan, infeksi malah tidak ditemukan lagi dalam sel. Kini mereka mempersiapkan langkah selanjutnya untuk mencari kemungkinan penyebaran virus pada jaringan tubuh.

Kedua pasien ini bukan satu-satunya sembuh dari virus HIV. Sebelumnya ada Timothy Brown melakukan pencangkokan tulang sumsum diketahui kebal terhadap virus ini. Peneliti terus mengembangkan kemungkinan sembuh dari virus HIV lewat cara itu dan seluruhnya bakal diperkenalkan dalam Konferensi AIDS Internasional 2012 diselenggarakan rumah sakit itu.(sumber:Dailymail/merdeka)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama