loading...
» » » Ibra: Pemain Sepakbola Bergaji Terbesar di Dunia

loading...

Pindah ke Paris Saint Germain membuat Zlatan Ibrahimovic menjadi pesepakbola bergaji terbesar di dunia. Angka bombastis penyerang Swedia itu mendapat kecaman keras dari beberapa politisi Prancis.

Ibra akan dibayar 220.000 poundsterling atau sekitar Rp 3,2 miliar setiap minggu. Sementara itu, menurut agennya yang bernama Mino Raiola, dalam setahun Ibra akan mendapat bayaran sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp173 miliar.

Hal itulah yang mengundang reaksi keras dari Menteri Olahraga Prancis, Valerie Fourneyron. Menurutnya, tingginya gaji Ibra tersebut tak masuk nalar. Ia juga menambahkan, nilai transfer selangit itu telah mengindikasikan bahwa sepakbola Eropa perlu regulasi yang lebih ketat.

"Jumlah (gaji) tersebut tak beralasan. Apa yang terjadi dengan hal tersebut adalah apa yang terjadi dengan sepakbola pada hari ini, ketiadaan regulasi," ujar Fourneyron seperti dilansir Business Week.

Setali tiga uang dengan Fourneyron, mantan Menteri Olahraga Prancis, Roselyne Bachelot, dengan sarkas menyebut bahwa PSG lupa bahwa di Ligue 1 terdapat klub-klub kecil yang keuangannya tengah sekarat.

"Ini sangat mengerikan dan membuat saya kesal. Jumlah gajinya sangat luar biasa jika Anda sadar bahwa masih ada beberapa klub kecil di Ligue 1 yang masih berjuang seperti anjing untuk selamat," tukas Bachelot kepada France 24. (sumber:Business Week/detikSport)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama