loading...
» » » Aplikasi Facebook Untuk Mengetahui Siapa Yang Melihat Profil

loading...



Aplikasi Facebook untuk mengetahui siapa yang melihat profil Facebook kita terus saja menjamur dan menelan banyak korban.

Blog Naked Security milik Sophos, perusahaan yang bergerak di bidang keamanan internet, mengimbau para pengguna Facebook untuk tidak tertipu dengan aplikasi facebook bohongan ini.

Graham Cluley dari Sophos mengatakan bahwa aplikasi semacam ini akan membawa pengguna ke aplikasi berbahaya yang akan menulis berbagai konten tidak layak seperti virus ke dalam profil Facebook pengguna tersebut.


Walaupun tampilannya tampak sangat meyakinkan, aplikasi-aplikasi facebook palsu seperti ini sebenarnya akan mencuri informasi pribadi dan menyebar spam ke teman-teman Anda dan ke seluruh jejaring sosial Facebook.

Jika Anda merasa telah menggunakan aplikasi semacam ini, bersihkan timeline Anda dari pesan aplikasi tersebut, cabut izin publikasi aplikasi ke timeline Anda, lalu laporkan sebagai spam setelah menghapus aplikasi palsu itu dari profil Facebook Anda.

Cluley sendiri berpendapat bahwa Facebook kurang memerhatikan masalah keamanan yang ditimbulkan dari aplikasi seperti ini.

Ingat, pengaturan privasi resmi dari Facebook tidak akan mengizinkan Anda untuk melihat siapa saja yang datang berkunjung ke profil Anda, sehingga para pengguna Facebook diharap selalu waspada terhadap aplikasi palsu seperti ini.(sumber:AllFacebook)

loading...
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama